oleh

Bobol Rumah Curi HP, Pemuda ini Tidak Sanggup Sendirian Masuk Penjara

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Resor Kota Prabumulih berhasil mengamankan Pelaku pembobol rumah di wilayah Jalan Tri Sukses RT 20/RW 08, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Belakangan diketahui, pelaku tersebut diduga bernama Gentar (19) yang merupakan warga Jalan Mangga Baru, Kelurahan Mangga Besar.

Ia diringkus oleh Team Gurita Sat Reskrim Polres Prabumulih saat sedang nongkrong di pinggir jalan diwilayah Kelurahan Mangga Besar, Sabtu sore (19/09/2020) sekira pukul 17:00 wib.

Tidak hanya itu, pihak penegak hukum juga berhasil mengamankan Supriadi (24) warga Jalan Tri Sukses, Kelurahan Mangga Besar yang diduga merupakan tersangka penadah hasil curian yang dilakukan oleh Gentar.

Informasi yang dihimpun media ini, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan korban yang bernama Sukma Fitri (27) ke Polres Prabumulih.

# Baca Juga :  Program Jumat Berbagi, Usai di Ajak Sarapan Bersama, Kapolres Prabumulih Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Dalam laporannya, ia mengatakan bahwa 1 buah handphone jenis VIVO V15 warna Biru miliknya hilang dicuri didalam kamar ruahnya pada hari Sabtu tanggal 19 September 2020, sekira pukul 05:30 wib.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH membenarkan adanya penangkapan seorang tersangka pencurian dan seorang penadah hasil curian tersebut.

# Baca Juga :  Polres Prabumulih Bagikan Nasi Untuk Makan Sahur dan Beberapa Paket Sembako Kepada Masyarakat

“Setelah berhasil mengamankan tersangka Gentar, kita langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan penadah yang bernama Supriyadi beserta barang bukti sebuah HP merk ViVO,”

“Untuk Gentar, kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Sedangkan untuk Supriyadi bakal dijerat dengan Psal 480 KUHP tentang penadah hasil curian,” terangnya.

Komentar

BACA JUGA