oleh

Kedapatan ‘Ngisap’ Sabu, Oknum PNS di Kota Prabumulih Diringkus Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Prabumulih yang diketahui bernama Handy Virdiansyah alias Lepek (39) hanya bisa tertunduk saat di hadapakan oleh pihak kepolisian Polres Prabumulih di hadapan Wartawan.

Pasalnya, pria yang kesehariannya diduga bertugas di UPD Pasar Kota Prabumulih tersebut menjadi tersangka penyalah gunaan narkotika jenis shabu.

Menurut informasi dari pihak kepolisian saat Pers Rilis didepan loby bag Ops Mapolres Prabumulih menjelaskan bahwa, tersangka tertangkap tangan oleh Team Macan Putih Polres Prabumulih saat sedang menghisap sabu di rumah kosong diwilayah Jalan Pertiwi, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kamis sore (24/09/2020) sekira jam 17:30 wib.

# Baca Juga :  Geger, penemuan mayat di kebun karet
# Baca Juga :  Roling kasi intel, kejaksaan Kota Prabumulih mempunya kasi intel baru

“Penangkapan tersebut berawal dari informasi dari masyarakan bahwa diwilayah itu sering terjadi penyalahgunaan narkoba. Setelah di grebek, petugas mendapati pelaku sedang menghisab Sabu bersama rekannya inisial PD yang berhasil meloloskan diri,” ungkap Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Fadilah Ermi kepada wartawan, Jumat (25/09/2020).

Dari tangan pelaku lanjut Fadilah, petugas pengamankan narkotika jenis sabu Seberat 1.11 Gram serta Seperangkat Alat hisapnya (bong).

“Saat di introgasi, barang haram tersebut di dapatkanya dari PD (DPO) yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” terangnya.

Dalam perkara ini, polisi membidik pelaku dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang (UU) No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika.

“Ancamannya paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara. Dan, denda paling kecil Rp 800 juta dan paling besar Rp 8 miliar,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA