oleh

KWT Swadaya GIB Juarai Lomba Taman Herbal BEJO 2019-2020, Ini Daftarnya?

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah melalui proses penjurian di tahap Finalis, akhirnya Kelompok Wanita Tani (KWT) Swadaya Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur yang meraih Juara 1 di lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah Kota Prabumulih 2019-2020 yang diselenggarakan oleh PT Bintang Toedjoe bersama Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih.

Keputusan ini diterbitkan melalui surat Keputusan Dewan Juri, pada tanggal 18 September 2020 kemarin.

Dalam surat keputusan tersebut menyatakan bahwa, juara 2 dan 3 diraih oleh KWT Karya Lestari dan KWT Bina Bersama milik Desa Karya Mulia.

Sedangkan untuk juara harapan 1, direbut oleh KWT Grisabel Kelurahan Gunung Ibul, juara harapan 2 KWT Rambat Sungkai Desa Sinar Rambang, dan KWT Yelow Cosmos Kelurahan Mangga Besar mendapatkan juara harapan 3.

# Baca Juga :  Dana Kelurahan Mulai Terealisasi, Masyarakat GIB Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota dan Pihak Kelurahan

Diketahui, dengan adanya lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah tersebut diharapakan dapat mendorong masyarakat melalui PKK untuk dapat memberikan kepedulian terhadap lingkungan, serta meningkatkan kreasi dan melatih masyarakat memanfaatkan dengan baik tanaman obat untuk memelihara kesehatan keluarga.

Menanggapi hal itu, Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif Trianto Amd sangat senang sekaligus bangga saat mengetahui KWT Swdaya Kelurahan GIB meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

“Alhamdulilah, KWT Swadaya kita berhasil merebut juara 1 di ajang Taman Herbal Bejo Jahe Merah Kota Prabumulih tahun 2019-2020,”

“Dengan adanya keberhasilan ini diharapkan dapat menimbulkan semangat dari para Kader KWT dan masyarakat untuk tetap berkreasi dan berinovasi sehingga menjadikan GIB lebih maju lagi,” terangnya saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (30/09/2020).

Dikatak Arif, hal ini dapat di raih tidak terlepas dari ketekunan dan kreatifitas serta kekompakan masyarakat dikelurahannya, yang pada akhirnya dapat membuahkan hasi yang maksimal.

“Mudah-mudahan kedepannya masyarakat GIB semakin kompak, untuk memajukan GIB jauh lebih baik lagi, serta yang paling penting setiap masyarakat GIB diharapkan selalu peduli akan lingkungan,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA