oleh

Tega Gadaikan Motor Orang Tua, Ayah Pidanakan Anaknya

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebagai seorang anak, kita seharusnya bisa membahagiakan hati kedua orang tua kita. Karena, semua kebaikan dan ketulusan kedua orang tua tidak bisa dibayar oleh apapun.

Namu hal itu berbanding terbalik dengan apa yang di lakukan oleh Plani Dio (22) warga Jalan Melati Raya, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Ia di laporkan ke pihak kepolisian oleh ayah kandungnya sendiri karena telah lancang mencuri sepeda motor jenis Yamaha Mio GT Warna Hitam miliknya.

Kasus ini terkuak saat ayah pelaku yang bernama Mislani (46) melaporkan hal itu ke Polsek Prabumulih Timur dengan nomor LP/B/218/X/2020/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR,Tgl 01 Oktober 2020.

Dalam laporannya, Mislani mengaku Pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 sekira jam 10.00 wib sepeda motor miliknya dibawa pergi tanpa izin oleh pelaku yang tak lain anaknya sendiri. Dan hingga saat ini sepeda motor miliknya tidak diketahui keberadaannya.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku di ringkus dikediamannya pada kamis (01/10/2020) sekira jam 13.00 wib.

“Setelah mendapatkan informasi dari Pelapor bahwa pelaku yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri sedang berada dirumahnya. Setelah itu, pelaku dijemput anggota kita dan pelapor menyerahkan anaknya tersebut,” ungkap Kapolsek, Jumat (02/10/2020).

Setelah di inrogasi lanjut Kapolsek, pelaku mengakui bahwa sepeda motor tersebut gadaikannya di Desa Pengabuan, Kabupaten PALI kepada 1 orang laki-laki yang tidak diketahui namanya.

“Mengetahui hal itu, Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Fredy F. Triwahyudi, SH bersama anggota langsung berangkat menuju ke Desa Pengabuan, dengan di Back Up oleh Personil Unit Reskrim Polsek Penukal Abab berhasil mengamankan tersangka penerima gadai yang diketahui bernama Wahman (48) di rumahnya,” terang kapolsek.

# Baca Juga :  Diangkut Satpol PP, Pengemis dan Pemulung Di Prabumulih Yang Masih Berkeliaran Akan Dikarantina

Herman Rozi menceritakan, sempat terjadi perlawanan terhadap salah seorang anggota Tim Opsnal oleh tersangka wahman saat di lakukan penangkapan. Serta anggota juga menemukan 1 buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis shabu ( belum diketahui beratnya ) yang ditemukan di bawah pintu belakang rumah tersangka.

“Ditemukan juga 1 buah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis shabu saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, namun terkait penemuan itu akan kita dikoordinasikan dengan Sat Narkoba Polres PALI,” bebernya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Prabumulih Timur. Untuk ditindak lanjuti, serta para pelaku bakal di jerat dengan pasal Pasal 367 KUHP tentang pencurian dalam keluarga.

Komentar

BACA JUGA