oleh

4 Anak Dikhitankan Secara Gratis di Kelurahan GIB, Walikota Prabumulih Terjun Langsung Semangati dan Memberikan Hadiah

monopolisumselnews| Prabumulih – Pemerintah Kota Prabumulih kembali melakukan Khitanan atau Sunatan gratis kepada beberapa Anak di wilayah Kota Prabumulih.

Kali ini, giliran 4 orang anak di Khitan diwilyah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumuluh Timur, pada Jumat (09/10/2020).

Dalam pelaksanaannya, pihak pemerintah Kota Prabumulih yang berkerja sama dengan dr Murwani Emarrisha Latifah dan dr Nurlaili Maya Ramadhanti melakukan Khitanan dari rumah ke rumah untuk mencegah adanya keramaian di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Namun ada yang berbeda dari sebelumnya, Khitanan gratis kali ini dihadiri langsung oleh Walikota Prabumuluh Ir H Ridho Yahya MM yang secara langsung menyemangati anak-anak yang hendak di Khitan.

Untuk diketahui, Khitanan Gratis ini merupakan salah satu visi Pemkot Prabumulih agar dapat meringankan beban masyarakat yang terkendala biaya untuk menghitankan anaknya.

Menurut pantauan awak media dilokasi Khitanan, Walikota Prabumulih memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah dan mengaji kepada anak yang di Khitan serta memberikan hadiah tambahan jika anak tersebut pandai membaca beberapa Do’a dan Ayat Suci AL-Qur’an.

Dalam kesempatan itu juga beliau berpesan, agar setiap anak yang di Khitan harus rajin belajar dan pintar Baca Tulis AL-Qur’an (BTA) sesuai apa yang di programkannya.

Sementara, Lurah Kelurahan GIB, Joko Arif Trianto AMd saat dikonfirmasi oleh media ini mengucapkan banyak berterimaksih kepada Walikota Prabumulih yang sempat hadir dalam Khitanan gratis di wilayahnya.

“Dengan kehadiran bapak walikota di sini membuat masyarakat di sini sangat senang, dan merasa sangat di perhatikan oleh beliau. 4 orang anak yang di Khitan yankni Ucup (7), Daswan (12), Diki (10) dan Putra (5) merupakan warga RT 04/RW 03,”

# Baca Juga :  Juarsyah Pastikan Distribusi Bantuan Paket Sembako di Terima Masyarakat Sebelum Idul Fitri

“Mudah-mudahan dengan adanya program Khitanan gratis ini dapat membantu masyarakat Kota Prabumulih terutama masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA