oleh

PWI Sumsel Kembali Gelar Orientasi Dan Peningkatan Status Angota Baru

monopolisumselnews| Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumsel mengelar Orientasi dan penigkatan status wartawan, guna memahami tugas dan fungsi Pers dalam memberikan informasi suatu pemberitaan ke publik, Senin (12/10/20).

Kegiatan tersebut bertempat di kantor PWI Sumsel, di Jalan Supeno Nomor 11 Talang Semut Palembang, yang di ikuti sebanyak 20 peserta, 17 peserta muda dan 3 peserta biasa.

Orientasi peningkatan status agota baru tersebut, yang di hadiri dan di buka langsung oleh ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar Spd Msi, Wakil ketua bidang organisasi H. Anwar Raswan, Sekretaris PWI Sumsel Dwi Tri Karyani dan Pengurus PWI Sumsel.

Dalam sambutanya ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar Spd, Msi, menjelaskan
Orientasi merupakan langka awal untuk masuk dan bergabung di organisasi PWI, untuk itu bagi para calon angota baru maupun yang peningkatan status agar selalu profesional dalan menjalankan tugas journalistnya.

“Orinetasi ini merupakan langka awal untuk bergabung di PWI, untuk itu bagi para calon angota baru maupun maupin yang peningkatan status agar selalu profesional dalam menjalanka tugas jurnalistik, tetap berpegang pada kode etik journalist dan mengacu pada Undang Undang Pers No 40 Tahun 1999,” tegasnya.

Orientasi tersebut di bekali sebagai materi, muali dari penjelasan pedoman dasar,
Pedoman ruma tangga PWI, materi penerapan Kode Etik Jurnalis ( KEJ ), Undang Undang No. 40/1999 tentang Pers dan pedoman pemberitaan media Siber.

“Kita menulis berita harus memahami Kode Etik jurnalistik dan mencakup
5W + 1H, selain itu juga, dalam penulisan berita peristiwa atau fakta sesuai dengan suara hati nurani tanpa ada campur tangan dari pihak lain, termasuk pemilik perusahaan Pers,” jelasnya.

# Baca Juga :  Terus di Perhatikan, Kakek Mustakim Kembali Dapat Bantuan Dari Pihak Kelurahan Karang Raja dan Polsek Prabumulih Timur

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA