oleh

Berperan Aktif Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, KNPI Kota Prabumulih Serahkan Bantuan APD Ke RSUD

monopolisumselnews| Prabumulih – Mungkin kita semua tau bahwa hingga hari ini masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di seluruh Tanah Air. Bahkan di Kota Prabumulih sendiri.

Walaupun Kota Prabumulih sudah tidak dalam zona merah COVID-19 lagi, namun perlu kewaspadaan tinggi agar kasus COVID-19 tidak kembali naik.

Untuk itu, perlunya peran dari semua pihak baik Pemerintah, Tenaga Kesehatan, Masyarakat, maupun lembaga atau organisasi untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih beserta jajaran, hari ini Rabu (20/10/2020) memberikan bantuan APD kepada pihak RSUD Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Petantang-Petenteng Bawa Beceng, Pemuda Asal PALI Diringkus Polisi

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian DPD KNPI Kota Prabumulih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Prabumulih yang saat ini tengah berjuang untuk meminimalisir dan menekan angka penyebaran COVID-19 pada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepdulian kita terhadap Tenaga Medis, terutama di RSUD Kota Prabumulih, karena merekalah garda terdepan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin, yang di dampingi dr Murwani Emassrissa Latifah selaku wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan dan anak serta kesehatan, kepada media ini.

Dijelaskan Aden, bantuan yang di terima langsung oleh Direktur Rumah Sakit, dr. Hesti Widyaningsih didampingi oleh Kepala Tata Usaha Adi Kuanto berupa 15 paket APD lengkap mulai dari baju Hasmad, Masker, Sarung Tangan dan juga Alas Kaki.

“Bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari program KNPI Pusat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Dan kita juga beberapa waktu yang lalu sudah melaksanakan program berbagi 1 Juta masker kepada masyarakat,” katanya.

Dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya berharap dapat membantu Tenaga Medis untuk menanggulangi penanggulangan Kasus Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Dengan kita berkerja sama, tetap sadar diri untuk menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, mudah-mudahan Kasus Covid-19 di Kota Prabumulih segera cepat berakhir, sehingga kita kembali lagi ke kehidupan normal seperti sebelumnya,” harap Aden.

Komentar

BACA JUGA