oleh

Siap-siap, Hari Ini Hingga 8 November Mendatang Polisi Gelar Operasi Zebra Musi

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Resor Kota Prabumulih siap menggelar Operasi Zebra Musi 2020 yang akan dimulai hari ini 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Wakapolres Kompol Masnoni Sik saat menggelar menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2020 di lapangan utama Mapolres Prabumulih, Senin (26/10/2020).

Kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

Nantinya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, siap menjadi incaran utama kepolisian.

“Karena saat ini masih dalm situasi pandemi, pelaksanaan operasi ini tetap mengedepakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya saat di bincangi media ini.

Dikatakan Masnoni, pelanggaran yang menjadi fokus utama pada Operasi Zebra Musi 2020 kali ini antara lain, tidak memiliki kelengkapan kendaraan hingga pelanggar Protokol Kesehatan.

“Pelanggaran berupa pengendara tidak memakai helm, tidak memakai shift belt, melawan arus, tidak mematuhi protokol kesehatan, dan lainnya. Harus menjadi perhatian serius, personel di lapangan untuk melakukan penindakan,” terangnya.

Dalam menjalankan operasinya, pihak Kepolisian bakal melakukan penindakan pelanggaran yang dilakukan secara selektif dan mengedepankan persuasif.

Operasi Zebra Musi ini melibatkan seluruh personel Satlantas, dan akan ada razia rutin dilakukan personel, serta penegakkan kepatuhan dan disiplin lalin. Untuk itu, jika tidak ingin terkena razia jangan melanggar lalin, dan jangan lupa siapkan perlengkapan dan surat-surat kendaraan,” pungkasnya.

# Baca Juga :  BNN Kota Prabumulih Kembali Lakukan Workshop Pembentukan Penggiat Anti Narkoba di Tengah Masyarakat

Komentar

BACA JUGA