oleh

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Anggota DPRD Milenial ini Ajak Pemuda Kota Prabumulih Mengisi Kemerdekaan Dengan Prestasi Gemilang

monopolisumselnews| Prabumulih – Peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 tidak hanya menjadi ikrar dalam merajut cita-cita kemerdekaan Indonesia, tetapi dapat menanamkan sikap kebangsaan dan Nasionalisme generasi milenial di seluruh Tanah Air ini.

Untuk itulah, dalam memaknai hari sumpah pemuda di tahun ini, hendaknya para pemuda di seluruh Tanah Air khususnya para generasi muda di bumi Seinggok Sepemunyian dapat mewarisi semangat juang dan semangat persatuan, agar Indonesia atau khususnya Kota Prabumulih dapat menjadi lebih baik lagi.

Hal senada juga di utarakan oleh Wahyu Budi Pratama salah satu Anggota DPRD Kota Prabumulih priode 2019-2024 saat dibincangi media ini di rung kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Sosok milenial Legislatif termuda itu menilai, hari sumpah pemuda bukan hanya sekedar serimonial saja, namun momentum Sumpah Pemuda harus dijadikan landasan sebagai kekuatan bangsa.

“Semangat Sumpah Pemuda harus menjiwai semangat membangun masa depan yang semakin baik,” ucap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada media ini.

Pemuda kelahiran tahun 96 itu menerangkan, ada tiga pilar dalam Sumpah Pemuda, yang tidak lain bertujuan untuk meneguhkan kembali makna persatuan, bahasa, dan satu tanah air, serta semangat perubahan zaman inilah yang menjadi harapan sekaligus tantangan bagi generasi milenial, generasi masa kini yang kerap berhubungan dengan teknologi dan informasi.

“Di era tehnologi yang semakin canggih ini, tentu saja pemuda mampu melihat masa depan bangsa dengan jernih. Saya yakin, kedepan, estafet bangsa ini berada ditangan pemuda untuk diteruskan ke arah yang lebih baik,”

“Karena pemuda masa kini adalah generasi yang tidak luput dari kecanggihan tehnologi yang tentu saja mampu mengubah pola hidup, sosial dan ekonomi yang semakin canggih. Dengan ini saya mengajak pemuda Indonesia terkhusus Pemuda Kota Prabumulih untuk berada di garda terdepan mengisi kemerdekaan dengan prestasi gemilang,” imbuh pria penghobi Ofroader itu.

# Baca Juga :  Masuki New Normal, Kelurahan Karang Raja Gotong-Royong Bangun Bahu Jalan

Dengan demikian, ia meyakini, melalui semangat Hari Sumpah Pemuda, para anak-anak muda milenial akan terus melahirkan pemikiran-pemikiran atau gagasan-gagasan yang brilian untuk mengatasi berbagai tantangan global.

Di tanya tentang bagaimana cara seorang milenial Legislatif melanjutkan Semangat Sumpah Pemuda?

“Yang pasti senantiasa menjaga dan mengaplikasikan Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian jangan sesekali melupakan sejarah. Mari mengisi kemerdekaan dengan prestasi tanpa Narkoba,”

“Jauhi praktek radikalisme dan paham-paham yang memyimpang dari ajaran agama dengan terus berkarya mengukir prestasi yang gemilang demi Indonesia Raya” Pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA