oleh

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Terutama Anak-anak, Kelurahan GIB dan Masyarakat Bangun Posyandu Secara Gotong-royong

monopolisumselnews| Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Posyandu yang bertempat di Jalan Mentawai, Gang Sersan Parman RT 02/RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Selasa (27/10/2020).

Bangunan Posyandu tersebut dikerjakan dengan cara gotong-royong dan sumbangan warga, serta juga di bantu oleh para donatur lainnya.

Dalam pidatonya, Walikota Prabumulih mengucapkan apresiasi terhadap pihak Kelurahan dan warga, serta para donatur yang telahbantu pembanguna Posyandu tersebut.

“Saya apresiasi terhadap pihak kelurahan GIB yang bekerja begitu Efektif dan Inofatif untuk warganya. Buktinya, ada warga bisa menghibahkan tanah,”

“Bahkan, tadi ada warga yang menyumbang 20 ribu hingga ratusan ribu, walaupun kita tidak menghendaki itu. Namun, sepanjang mereka iklas itu pasti sangat bermanfaat dan sah-sah saja,” ungkap Ridho saat di bincangi awak media usai acara.

Meski demkian lanjut Ridho, pihak Pemerintah Kota Prabumulih siap membantu apapun, jika nantinya bangunan tersebut tidak terselesaikan oleh warga dan para donatur.

“Kita siap bantu jika sampai bulan 11 nanti bangunan tersebut belum terselesaikan. Yang jelas, dengan adanya bangunan ini, pelayanan kesehatan di sini lebih Optimal khususnya kesehatan bagi anak-anak,” ucapnya.

Setelah itu, lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif Trianto AMd mengatakan bahwa, bangunan tersebut berdiri di tanah wakaf dengan luas 26×13 meter. Sedangkan luas bangunan 13×8 meter yang di bangun secara gotong royong.

“Tanah wakaf ini sudah lama dan sudah ada di Aset, jadi pada saat kita rembuk, dapatla hasil untuk pembangunan pusyandu. Alhamdulilah di sambut baik oleh pewakaf dan para donatur yang ingin membantu,”

# Baca Juga :  Ikut Ambil Peran Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Corona Virus di Prabumulih, DPC Partai HANURA Bentuk Satgas Covid-19 dan Dirikan Posko

“Karena di daerah kota prabumulih kan jarang punya gedung posyandu sendiri, kebanyakan pindah-pindah. Nah kebetulan animo masyarakat di sini rami untuk ke posyandu. Untuk itulah gedung ini dibangun,” bebernya.

Sementra itu, Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST mengucapkan Apresiasi terhadap pihak Kelurahan dan masyarakat yang mempunyai inisiatif terlaksanaya pembangunan gedung posyandu tersebut.

“Tentu Ini suatu inofasi yang sangat bagus, karena kita biasanya minta bantuan kepada Pemerintah, namun ini datang dari warga sendiri, dengan cara gotong royong dan pihak-pihak lain yang membantu. Insya Allah gedung posyandu ini dapat terlaksana dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan adanya pembangunan Posyandu tersebut, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah sekitar terutama untuk anak-anak dan lamsia.

Komentar

BACA JUGA