oleh

Momentum Hari Sumpah Pemuda di Era Digital, Tokoh Pemuda Satu ini Mengajak Para Pemuda Kota Prabumulih Ikut Andil Dalam Mensukseskan Program Pemerintah Berbasis Online

monopolisumselnews| Prabumulih – Tidak terasa, 92 tahun sudah Sumpah Pemuda berikrar. Dulu, pemuda dan pemudi Indonesia tertatih-tatih menegakkan kemerdekaan. Mengeluarkan darah berjuang merebut kembali Tanah Air dari tangan penjajah, bahkan rela berkorban nyawa.

Akan tetapi, di Era Digital seperti sekarang ini, para pemuda tidak lagi di tuntut untuk berjuang merebut kemerdekaan, namun diharapkan dapat menonjolkan prestasi yang gemilang untuk lebih memajukan Republik Indonesia ini di Kancah Internasional.

Berbicara tentang Era Digital seperti sekarng ini, mungkin kita tau bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami konsef dari dunia digital sebenarnya.

Apalagi masyarakat tersebut sudah menginjak usia yang tidak muda lagi dan cenderung malas untuk mempelajari seluk-beluk kemudahan informasi di dunia digital. Padahal, sebagian masyarakat tau bahwa di Era Digital seperti sekarang ini semua urusan dapat dipermudah akibat adanya tehnologi Digital yang ada saat ini.

Berkaca dari hal tersebut, salah satu tokoh pemuda di Kota Prabumulih, Joko Arif Trianto Amd mengajak semua generasi muda, khususnya para pemuda di Kota Prabumulih termasuk Karang Taruna yang ada di Kota Prabumulih untuk tidak hanya mengukir prestasi, namun juga ikut ambil bagian untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah di era berbasis digital seperti saat ini dalam momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Pria yang juga menjabat sebagai salah satu Lurah di Kota Prabumulih itu menjelaskan, walaupun saat ini perkembangan dunia digital berkembang begitu pesat, namun masih banyak masyarakat yang belum memahami, bahkan ada juga masyarakat yang tidak mengerti dengan hal itu.

“Kita ambil contoh ?, untuk mempermudah akses masyarakat dalam mengakses informasi maupun mempermudah urusan masyarakat, sudah banyak program dari Pemerintah yang berbasis Online seperti sekarang ini, bahkan Pemerintah Kota Prabumulih juga sudah meluncurkan Website atau Aplikasi berbasis digital bernama Prabumulih Smart City untuk memudahkan masyarakat dalam berurusan dan memperoleh informasi. Namun, mungkin kalian tau bahwa tidak semua masyarakat mengetahui atau mengerti dengan hal seperti itu,” ungkap Arif saat dibincangi media ini, Rabu (28/10/2020).

# Baca Juga :  Warga Kelurahan GIB Tidak Perlu Mengeluh Jika Tidak Ada Kuota Internet Untuk Anaknya Belajar Online, Ada Apa?

Untuk itulah lanjut Arif, di momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini, ia mengajak generasi mudah di Kota Prabumulih untuk ikut andil dalam mensukseskan program yang dilelurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, serta juga dapat mengajarkan kepada masyarakat lain yang belum mengerti.

“Ya paling tidak mereka dapat mengajarkan hal tersebut kepada orang tua, kerabat maupun masyarakat di sekitar mereka, yang memang belum mengerti atau tidak mengerti sama sekali, karena kalau hanya mengandalkan Pemerintah yang melakukan sosialisi, tidak akan bisa berjalan sesuai harapan, tanpa peran serta para pemuda, terutama generasi Milenial untuk mengajarkan caranya kepada mereka yang belum mengetahui,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA