oleh

Bobol Rumah Mewah di Prabumulih, Warga Palembang Diringkus, 4 Pelaku Lainnya Masih Buron

monopolisumselnews| Prabumulih – Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur berhasil meringkus satu dari lima pelaku pencurian yang beraksi Jalan Merpati, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Pelaku tersebut diketahui bernama Apendra (34) seorang pedagang, warga Jalam SMT Mansyur Lorong Kang, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Kejadin tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020) lalu, yang diketahui jam 18.00 WIB di kediaman milik ibu Tristina Yanti (46) Jalan Merpati, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Tak tanggung-tanggung, kawanan maling tersebut berhasil mencuri uang puluhan juta rupiah dan beberapa barang berharga lainnya, sehingga korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 350.000.000,- (tiga ratus lima puluh juta rupiah).

# Baca Juga :  Waw !!!, Pemkot Prabumulih janjikan Reward menggiurkan bagi Putra-Putri terbaik yang berprestasi

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi saat di konfirmasi mengatakan, modus pelaku dengan cara merusak pintu utama rumah korban dan mengambil uang tunai dan barang-barang berharga lainnya, lalu kabur.

“Peristiwa pencurian tersebut terjadi Pada saat pelapor dan suaminya pergi meninggalkan rumah untuk berolahraga. Lalu para pelaku mendatangi rumah korban, 2 orang pelaku masuk kedalam rumah dan merusak kunci pintu utama rumah korban, sedangkan 3 ( tiga ) orang lainnya menunggu di luar rumah korban. Setelah merusak pintu utama, ke 2 pelaku kemudian masuk dan langsung naik kelantai 2 masuk kekamar korban untuk menguras harta korban,” terang Kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan dari Korban lanjut Herman Rozi, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi bahwa salah satu dari pelaku berdomisili di Kota Palembang.

# Baca Juga :  Usai Jual Barang Toko Mendadak Tidak Masuk Kerja, Pegawai Toko Sembako Dipolisikan Majikan

“Setelah mendapatkan informasi kediaman pelaku, kita langsung menuju kerumahnya. Namun pada saat kita datang, pelaku sempat melarikan diri masuk kedalam rawa dibelakang rumahnya. Tidak berlangsung lama, akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh Tim Opsnal yang di back up oleh Tim Opsnal Polsek IT 2 Palembang,” ucapnya.

Setelah itu, pelaku langsung diminta menunjukkan Barang bukti yang ada pada pelaku, yaitu HP Samsung J5 Prime dan Jam tangan merk Casio warna silver, kemudian pelaku sementara dibawa ke Polsek IT 2 Palembang untukk dimintai keterangan berikut barang bukti yang ada padanya.

“Pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, sedangkan 4 pelaku lainnya yakni ARS, SJ, PRD, UJ masih dalam proses pengejaran,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA