oleh

Targetkan Lahat Menjadi Kota Wisata, Poltekpar Palembang Laksanakan Bimtek Festival Budaya Daerah

-BUDAYA-12 views

monopolisumselnews| Lahat – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, laksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan event budaya (Festival Budaya Daerah) dalam mengoptimalkan potensi sektor pariwisata di Kabupaten Lahat, Jumat (13/11/2020).

Acara yang dilaksanakan dua hari tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat, dengan tema “Kota Sejuta Wisata Lahat” yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan menarik wisatawan datang ke Kabupaten Lahat.

Lepala Poltekpar Palembang menyebutkan, kegiatan ini merupaka bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi, dalam pengabdian kepada masyarakat dan juga sebagai wadah penelitian dan pengembangan.

“Namun semua ini butuh kekompakan dan harus bekerjasama, agar berkembangnya potensi wisata di Lahat. Apalagi juga Bupati Lahat melakukan MOU untuk penguatan SDM dan potensi pariwisata,” terangnya saat dibincangi awak media.

Ia menuturkan, diharapkan tidak hanya Kabupaten Lahat yang mempunyai agenda even tahunan yang tertatata, namun juga di harapakan 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel juga bisa memiliki agenda.

“Dengan begitu, ada daya tarik tersendiri di Provinsi Sumsel di mata Pariwisata. Namun yang jelas harus duduk bersama, dan harus sesuai protokol kesehatan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat Poltekpar Donny Riyadi MM.Par, menuturkan bahwa, Bimtek ini merupakan wujud pelaksanaan visi dan misi dari Poltekpar Palembang yang berstandar Nasional.

“Jadi seluruh peserta mencapai 40 orang, yang di mulai dari ormas pembudaya kuliner, pengelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan dari Dinas Pariwsata Lahat. Dengan ini kami berharap kedepannya, Pariwisata di kabupaten Lahat dapat bersaing di Kanca Nasional maupun Internasional,” katanya.

Lebih jauh Donny menjelaskan, bahwa event apapun akan menarik, namun tergantung dengan bagaimana cara pengemasannya.

# Baca Juga :  Bakal dapat bantuan Rumah, Petugas Kebersihan Kota Prabumulih terlihat Sumringah Dan Bersemangat

“karena Hal ini butuh penguatan, pembelajaran dan kerja sama semua pihak untuk menggaet orang datang, apalagi untuk menjadi destinasi yang baik,” katanya. (Tim)

Komentar

BACA JUGA