oleh

Siap Mengawasi Jalannya Pilkada Ogan Ilir, Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu Lantik 93 Anggota PTPS

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Sebanyak 93 orang dilantik menjadi pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Kecamatan Tanjung Batu, dimana terdiri dari 21 desa dan kelurahan se-Tanjung Batu.

Pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu, Muhammad Syakir, yang disaksikan oleh Danramil yang diwakili anggota koramil sertu amirrudin, Camat tanjung batu yang diwakili Kasi Trantib aminnullah spd K, ketua PPK Kecamatan Tanjung Batu bpk Ahmad ari fatullah MH, dan Kades Tanjung Batu Seberang, Bertepat di Gedung Olahraga Tanjung Batu Seberang, Senin (16/11/2020).

Pelantikan kali ini juga disertai pengambilan sumpah PTPS (pengawas tempat pemungutan suara)yang langsung di laksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu, bpk.Muhammad Syakir dan Rohaniawan dari Kantor Urusan Agama kecamatan Tanjung Batu, Sa’ban Roni.

Pelantikan ini juga sudah sesuai prosedur satgas covid-19, seluruh peserta telah memakai masker, Faceshield, dan juga jarak peserta pelantikan telah diatur sesuai aturan satgas covid-19.

Ketua panwaslu Kecamatan Tanjung Batu, muhamad syakir saat di temui monopolisumselnews.com di lokasi pelantikkan, meminta kepada PTPS yang terpilih untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, dan juga menjaga netralitas didalam bekerja serta harus berkoordinasi dengan sesama penyelenggara pemilu dalam hal ini Pilkada kabupaten Ogan Ilir tahun 2020.

“Saya berharap, PTPS Kecamatan Tanjung Batu untuk senantiasa bekerja sesuai aturan yang ada agar dapat menyukseskan pilkada Kabupaten Ogan Ilir,” bebernya.

Sementara itu Camat Tanjung Batu yang diwakili oleh Kasi Trantib, Aminullah S, pd saat di konfirmasi langsung oleh awak media mengucapkan selamat kepada para petugas yang terpilih dan juga mengingatkan agar para petugas yang terpilih dapat bekerja dengan transparan.

# Baca Juga :  Memaknai Filosofi The Right Man on The Right Place, Apa Itu ?

“Menjaga netralitas itu sangat penting, dan juga setiap alanggota harus selalu menjaga komunikasi dengan sesama penyelenggara Pilkada Ogan Ilir di tahun ini,” tukasnya

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tanjung Batu, Ahmad Ari Fatullah M.H.

Disamping itu, tak lupa beliau mengajak agar PTPS agar bekerja bersama-sama dengan KPU khususnya KPPS agar dapat menyukseskan Pilkada Ogan Ilir kali ini.

“Agar menghindari sesuatu yang tidak di inginkan, hendaknya para anggota PTPS mengesldepankan netralitas,” terangnya.

Acara kali ini juga dilaksanakan bimbingan teknis untuk para petugas pengawas tempat pemungutan suara yang langsung di sampaikan oleh ketua panwaslu Kecamatan Tanjung Batu. Bimbingan teknis ini bertujuan untuk pembekalan PTPS dalam bekerja pada pengawasan Pilkada Ogan Ilir tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Laporan : Landi

Komentar

BACA JUGA