oleh

Sosialisasikan Pilkada Kepada Masyarakat, KPU Ogan Ilir Turun Langsung Ke Jalan

-OGAN ILIR-44 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Sosialisasi untuk partisipasi masyarakat dalam memilih pada pilkada Ogan Ilir terus dilakukan.

Hari ini, KPU Kabupaten Ogan Ilir bersama PPK Kecamatan Tanjung Batu, PPS Kecamatan Tanjung Batu serta KPPS Kecamatan Tanjung Batu turun ke jalan untuk mensosialisasikan gerakan ayo ke TPS dan jangan golput, berpusat di Jalan Merdeka, Tanjung Batu tepatnya di simpang 4 Tanjung Batu, yang merupakan jalan utama di kecamatan Tanjung Batu, Selasa (17/11/2020).

Disamping sosialisasi KPU Kabupaten Ogan Ilir juga membagikan boneka maskot pilkada Ogan Ilir yaitu si Hebau, Masker, hand sanitizer, serta brosur ajakan pergi ke TPS dan tolak golput.

Saat di hubungi awak media, ketua KPU Ogan Ilir, dra. Massuryati membenarkan KPU Kabupaten Ogan Ilir sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pilkada Ogan Ilir tahun 2020.

“Kami selaku penyelenggara Pilkada Ogan Ilir diwajibkan untuk mensosialisasikan Pilkada Ogan Ilir kepada masyarakat agar masyarakat mau pergi ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya agar dapat mensukseskan Pilkada tahun ini demi mendapat kepala daerah yang mereka inginkan” Ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh PPK Kecamatan Tanjung Batu dalam hal ini divisi teknis, Ahmad Syukron, menurutnya gerakan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan animo masyarakat untuk pergi ke TPS agar tidak menyia-nyiakan hak suaranya.

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat agar nantinya disaat pergi ke TPS nanti untuk mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan, hal ini akan dapat mengurangi resiko dan mengurangi penyebaran covid-19.

Masyarakat di kecamatan Tanjung Batu sangat antusias dengan kegiatan ini, telihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan masyarakat kepada KPU Kabupaten Ogan Ilir, PPK Kecamatan Tanjung Batu dan PPS Kecamatan Tanjung Batu perihal Pilkada Ogan Ilir, dan juga masyarakat sangat senang karena KPU Kabupaten Ogan Ilir disamping sosialisasi, juga melakukan pembagian merchandise boneka maskot Pilkada, hand sanitizer, dan masker.

# Baca Juga :  Tanah Longsor Kembali Terjadi di Ogan Ilir, Pengendara Diminta Lebih Wapada

“Awalnyo tekanjat ngapo bak rame di simpang 4 sangkoku razia masker, kapoknyo KPU dang sosialisasi pilkada, kami ragap misal penyelenggara bk iko, diok galak turun ke jalan demi ngenjok informasi tentang pilkada, kami jugo kaginyo pasti nak pegi ke TPS untuk memileh”ungkap seorang warga di lokasi

Kegiatan KPU Ogan Ilir kali ini patut diberikan apresiasi karena merupakan hal yang positif yang patut untuk dicontoh oleh instansi lainnya.

Laporan : Landi

Komentar

BACA JUGA