oleh

Komitmen Kampanyekan Stop Narkoba, Yayasan GANN Prabumulih Gandeng BNN Lakukan Tes Urine Anggota

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk memastikan setiap anggota tidak terjerat penyalahgunaan Narkoba, DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kota Prabumulih menggandeng Pihak BNN Kota Prabumulih untuk melakukan Tes Urine terhadap puluhan anggota.

Tes urine ini dilakukan, bertujuan untuk membuktikan komitmen DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kota Prabumulih dalam menggerakkan kampanye Stop Narkoba di Kota Prabumulih.

“Kita lakukan tes urine ini secara sukarela. Untuk membuktikan bahwa kami bebas dari narkoba. Serta ini juga salah satu upaya kita mengkampanye Stop Narkoba di Prabumulih, dan alhamdulilah hasil dari tes tersebut semuanya negatif,” terang Ketua DPC GANN Kota Prabumulih Febri Saputra ST, saat di bincangi wartawan, Rabu (18/11/2020).

Ia menilai, dengan adanya tes seperti ini dapat merangsang organisasi lainnya agar ikut melakukan hal yang sama, serta berdampak positif terhadap mereka.

“Semakin banyak masyarakat yang dilakukan tes, maka Kampanye Stop Narkoba atau 100% hidup normal dapat lebih maksimal. Apalagi kita di Yayasan GANN ini memang bergerak atau mendukung program pemerintah dan pihak lainnya, untuk mensosialisasikan dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba, dan ini juga sesuai dengan visi misi kita,” bebernya.

Kedepannya, lanjut Febri, kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan, mengingat sebagian dari anngota Yayasan GANN Kota Prabumulih merupakan mantan pecandu narkoba, yang mang saat ini sudah berubah.

“Jadi dengan ini, kita sekaligus mengingatkan para anggota kita untuk tidak kembali terjatuh ke lobang yang sama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH melalui Kasi P2N BNN Kota Prabumulih, Muhamad Satriao SKm menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh pihak DPC Yayasan GANN Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Anggota DPRD Prabumulih Apriansyah Dukung Penuh Relokasi Pasar Pagi Ke Terminal Jalan Lingkar dan Minta Segera di Permanenkan

“Kami sangat menyambut baik dengan keberadaan GANN di Kota Prabumulih, yang sudah berkomitmen untuk mengampanyekan dampak buruk dari narkoba di tengah masyarakat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Pria yang akrab di sapa Yoyo itu mengatakan, bahwa permasalahan narkoba ini merupakan masalah kita bersama, sesui dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009, bahwasanya masyarakat diberikan wewenang seluas-luasnya untuk melakukan kerjasama maupun pemberantasan terhadap Narkoba.

“Jadi maslah narkoba ini adalah masalah yang sangat serius dan tidak main-main, untuk itu kita apresiasi kepada pihak GANN yang sudah melakukan kegiatan ini. Dan GANN pada hari ini sudah membuktikan bahwa mereka benar-benar serius dalam pelaksanaan kampanye Anti Narkoba,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada pihak GANN untuk mempertahankan komitmennya dan diharapkan seluruh anggota GANN dapat mengajak masyarakat agar dapat menjauhi Narkoba.

“Yang jelas, salah satu cara menghindari dari pengaruh narkoba itu dengan tetap berkreatifitas, sesuai dengan slogan kita yaitu Sadar, Sehat, Produktifitas, dan bahagia tanpa Narkoba,” tutupnya.

Komentar

BACA JUGA