oleh

Dorong Tambang Rakyat Menjadi Legal, Asosiasi Masyarakat Batubara dan Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia Duduk Bersama

-MUARA ENIM-133 views

monopolisumselnews| Muara Enim – Asosiasi Masyarakat Batu Bara (ASMARA) Kabbupaten Muara Enim mengadakan Audiensi dengan Ketua Pengurus dan pembinaan CRM Asosiaasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) yang di laksanakan Ruang Rapat (ASMARA) Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (19/11/2020).

Yuri selaku Ketua Pengurus dan pembinaan CRM Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) di Sumsel, menangapi Audensi dalam Pembahasan terkait tambang rakyat yang berada di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Tanjung Agung dan ia mendukung penuh demi kemajuan Ekonomi Rakyat, yang bergantung pada pertambangan batu bara saat ini.

“Saya sangat mendukung penuh dengan kegiatan pertambangan masyarakat , artinya jika di lakukan Melalui prosedur yang benar dan legal, kegiatan pertambangan rakyat akan berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi daerah setempat,” ucap Yuri.

# Baca Juga :  Aroma politik uang menyelimuti pemilihan BPD di desa Perjito kabupaten Muara Enim

Kijon Ketua Umum Asosiasi Masyarakat Batu Bara ( ASMARA ), berharap kepada pemerinta daerah maupun pemerintah pusat agar tambang Rakyat yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Tanjung Agung, khususnya Kabupaten Muara Enim bisa menjadi Legal.

“Harapan saya kepada pemerintah daerah maupun pusat, agar dapat memberikan Izin bagi rakyat yang bergantung pada kegiatan penambangan ini, yang sudah berjalan selama 13 tahun, dan kamipun dalam tahap proses pengajuan agar tambang tambang rakyat tersebut bisa menjadi Legal,” ujar Kijon.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA