oleh

Warung Semakin Ramai Pelanggan, Rorin Nodian Cita-citakan Bangun Rumah Makan

monopolisumselnews| Prabumulih – Membuka usaha warung makan sekaligus kedai Kopi meskipun hanya sederhana tidak bisa di anggap remeh, karena sudah banyak mereka yang berhasil dan sukses dengan model bisnis kecil ini.

Dengan modal usaha yang tidak begitu besar, warung makan dan kedai Kopi sederhana adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan dengan syarat kamu bisa melihat dan mempelajari strateginya.

Jika kita amati, hampir disetiap daerah mulai perkampungan hingga kawasan tengah kota pasti ada spot-spot tertentu yang bisa kamu temukan ada warung makan sekaligus tempat ngopi.

Yang jelas, di samping murah meriah, tempat-tempat tersebut mudah di jumpai dan tentunya masakannyapun tidak kalah enak dengan masakan yang di sajikan di tempat-tempat yang mewah.

Seperti halnya warung makan sekaligus kedai kopi yang berada di kawasan Jalan Yusuf Wahid (Talang Sako) Perumahan Bumi Sako Damai, Kelurahan sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur ini.

Walaupun bisa di bilang warung baru dan sederhana, namun warung tersebut selalu ramai di datangi oleh pelanggan, khususnya pelanggan dari sekitar wilayah Kelurahan Sukajadi.

Menurut Hendro, yang merupakan warga sekitar dan juga merupakan pelanggan di warung tersebut mengatakan, dengan adanya warung makan itu setidaknya mempermudah warga sekitar untuk membeli makanan siap saji.

“Ngpo harus beli jauh-jauh pak kalu di sini ado, deket, murah terus yang pastinyo masakannyo lemak. Soalnyo kan di sini jarang wong jual sayur masak, jadi lemak beli di sinilah. Apo lagi kito dang males masak di rumah,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Rorin Nodian selaku pemilik warung yang bernama ‘Warung Rakyat Kedai Kopi’ itu mengatakan, dengan bisnis kecil-kecilan tersebut dapat mendongkrak Ekonomi keluarga.

# Baca Juga :  Prabumulih Kembali Mendapat Kabar Mengembirakan, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh

“Alahamdulilah pak, dengan bisnis kecik-kecikan ini aku biso bantu ekonomi keluarga, dan Alhamdulilah jugo warung kito ini semenjak aku buka bulan lalu sudah mulai ramai pelanggan,” terangnya saat di jumpai awak media, Kamis (19/11/2020).

Pria yang aktif di organisasi Gugus Antisipasi Narkotika Nasional (GANN) Kota Prabumulih itu menyebutkan, di warung miliknya tersedia makanan untuk sarapan pagi, sayur masak dan di sana juga merupakan kedai kopi.

“Kito di sini menyediakan sarapan pagi, sayur masak seperti Pindang pegagan, Pindang Dusun dan lain sebaginyo, yang jelas di tempat kito itu hargonyo murah tapi raso masakannyo dak kalah dengan masakan yang ado di Lestoran. Serta di sini jugo kedai kopi pak, jadi warga di sini itu biasonyo ramai nongkrong di sini sambil ngopi. Kito buka dari jam 06.00 pagi sampe jam 12.00 malam,” terangnya.

Anggota dari Organisasi Remot Control Prabumulih (RCP) itu juga berharap, jika bisnis kecil-kecilan yang di lakoninya ini semakin maju, maka dia akan mendirikan rumah makan di tempat tersebut.

“Yo mudah-mudahan bae pak bisnis ini lancar, karena cita-cita kedepannya nanti pengen bisa membangun Rumah Makan di sini,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA