oleh

Musyawarah Masyarakat Desa Senuro Barat Hasilkan Kesepakatan Minta Ganti Rugi Lahan warga Terkena Jalur Tol

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Asisten 1 Abdul Rahman menghadiri langsung musyawara masyarakat Desa Senuro Barat terkait ganti kerugian lahan warga yang terkena akses jalan Tol simpang Indralaya – Muara Enim.

Acara yang dihadiri juga oleh pihak BPN Ogan Ilir, Camat Tanjung Batu Dasri, Kapolsek Tanjung Batu AKP Mujamik Harun, Kades Senuro Barat Zainudin beserta Warga Desa Senuro Barat di fokuskan di Gedung Olahraga Desa Seniro Barat, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten 1 Kabupaten Ogan Ilir, Abdul Rahman menyampaikan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya keinginan dari warga tentang apa dan dalam bentuk apa yang warga inginkan, terkait ganti kerugian lahan mereka yang terkena akses Jalan Tol.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Camat Tanjung Batu, Dasri dan Kepala Desa Seniro Barat Zainudin, namun dengan catatan warga agar tertip dalam bermusyawarah dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah musyawarah hari ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang kami harapkan, dan keputusan yang di ambil warga desa untuk ganti kerugian dalam bentuk uang bisa tercapai. Semoga uang ganti kerugian dapat bermanfaat bagi mereka untuk membuka lahan perkebunan baru,” terang Zainudin.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Batu AKP Mujamik Harun saat di temui di lokasi menerangkan bahwa pihaknya hanya melakukan pengamanan agar musyawarah tersebut berjalan Aman dan Lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah musyawarah ini menemukan kata mupakat dari seluruh peserta rapat, namun yang paling penting musyawarah ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini dari hasil musyawarah tersebut, menghasilkan keputusan bahwa seluruh warga Desa Senuro Barat yang lahan kebun mereka terkena akses jalan tol sepakat untuk ganti kerugian mereka dalam bentuk uang.

# Baca Juga :  Komisioner KPU Ogan Ilir Lantik 93 Anggota KPPS Se-Kecamatan Tanjung Batu

Laporan : Edi Susanto

Komentar

BACA JUGA