oleh

93 Peserta Calon PTPS Sekecamatan Tanjung Batu di Rapid Tes

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu melaksanakan Rapid Tes terhadap 93 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang di lakukan secara serentak di Kantor Sekretariat Panwascam Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (26/11/2020).

Dalam pelaksanaanya, pihak Panwascam Kecamatan Tanjung Batu mendatangkan langsung petugas kesehatan dari Rumah Sakit Aroyant Indralaya.

Ketua Bawaslu Ogan ilir Darmawan Iskandar SE mengatakan, pelaksanaan Rapid Tes bagi para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) merupakan prosedur yang sudah di tetapkan.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap petugas PTPS dalam keadaan sehat dalam pengawasan pilkada serentak pada (09/12/2020) mendatang, sehingga mereka dapat melakukan pekerjaanya dengan baik,”

“Dan untuk mencegah maupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setiap petugas PTPS di Kabupaten Ogan Ilir sudah di bekali dengan APD yang sudah kita berikan. mudah-mudahan pelaksanaan pilkada tahun ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” terangnya saat dikonfirmasi media ini melalui Telpon.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamaran Tanjung Batu M. Syakir saat di temui awak media di lokasi pelaksanaan Rapid Tes mengatakan bahwa, 93 peserta Rapid Tes tersebut nantinya akan bertugas di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Tanjung Batu.

“93 peserta ini berasal dari 21 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, dan merekalah nantinya yang akan bertugas di setiap TPS yang ada. Dengan dilakukan Rapud Tes ini, mudah-mudahan dapat mencegah penyebaran Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan lancar,” tungkasnya.

Laporan : Juliansyah

# Baca Juga :  Cegah Resiko Penyebaran COVID-19, 837 Calon KPPS dan PKTPS Sekecamatan Tanjung Batu di Rapit Test

Komentar

BACA JUGA