oleh

Bentuk Sosialisasi Perangi Narkoba, Kelurahan GIB Tes Urin Mendadak Staf Kelurahan Maupun RT dan RW

monopolisumselnews| Prabumulih – Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang berkerjasama dengan Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih melaksanakan Tes Urin secara mendadak terhadap Staf maupun RT dan RW yang berkerja di wiliyah setempat.

Meski tidak semua Staf maupun RT dan RW menjalani tes, namun sampel yang ada menunjukkan bahwa perangkat Kelurahan GIB bebas dari Narkotika.

“Jadi kegiatan ini merupakan Komitmen kita untuk ikut mensosialisasikan atau mengkampanyekan ‘Stop Narkoba’, serta sekaligus tes ini merupakan sarana Edukasi bagi kami, agar bisa juga mensosialisasikan kepada masyarakat dampak dan bahanyanya dari narkoba,” ungkap Lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd saat dibincangi media ini di sela-sela kegiatan, Senin (30/11/2020).

Ia meniai, dengan kegiatan tersebut dapat menimbulkan rasa peduli bagi Staf maupun RT dan RW yang ada untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba bagi warganya masing-masing.

“Yang jelas di mulai dari kita dulu (Perangkat Kelurahan, Red) untuk Stop narkoba, biar bisa di sosialisasikan kepada masyarakat. Dan harus di ingat oleh seluruh staf maupun RT dan RW di Kelurahan GIB bahwa bahaya narkoba itu nyata. Untuk itu kita wajib ikut berkontribusi memerangi narkoba di lingkungan kita masing-masing,” terangnya.

Pria yang di kenal dengan nama Arif Arnic itu berharap, setelah di lakukan tes urin tersebut, hendaknya para peserta dapat mensosialsasikannya kepada kelurga, tetangga maupun sahabat.

“Yang jelas setelah ini mereka mampu mensosialisasikan nya, paling tidak kepada keluarga mereka, bahwa dampak narkoba itu memang benar-benar mengerikan. Yang jelas narkoba tidak hanya merusak generasi muda namun juga dapat merusak semuanya jika kita terus diam, jadi ayo kita sama-sama memerang narkoba untuk masa depan masyarakat Kota Prabumulih, khususnya masyarakat GIB lebih baik lagi,” tungkasnya.

# Baca Juga :  PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH Rutin Lakukan Kerja Bakti di Akhir Pekan

Sementara itu, Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH melalui Kasi P2N BNN Kota Prabumulih, Muhamad Satriao SKm sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Gunung Ibul barat.

“Sangat luar biasa, kontribusi pihak Kelurahan terhadap pelaksanaan sosialisasi P4GN Anti Narkoba ini tidak hanya sekwdar serimonial, namun benar-benar mereka laksanakan dengan aksi nyata,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, pelaksanaan tes urin tersebut bukan ajang menakut-nakuti, tetapi mberikan kesan terhadap masyarakat bahwa memang saat ini indonesia sedang darurat narkoba dan narkoba tidak pandang bulu.

“Jadi kalau ada pecandu dalam pelaksaanaan tes urin ini, bisa langsung kita Rehabilitas, dalam artian bisa di laporkan ke BNN. Daripada nanti ada upaya hukum, lebih baik seperti ini. Hal Ini dilakukan, ukan untuk penyidikan. Tapi untuk sarana edukasi,” terangnya.

Ia berharap setelah dilakukan tes ini, para RT dan RW maupun perangkat Kelurahan Gunung Ibul Barat dapat mensosialisasikan dampak dan bahaya dari narkoba.

Komentar

BACA JUGA