oleh

Harapkan Sektor UMKM di Prabumulih Kembali Menggeliat, Diskominfo Gandeng KPCPEN Gelar Webinar Manfaat Program PEN Jumat Mendatang

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah sukses menggelar webinar dengan tema ‘Vaksin Aman Masyarakat Sehat’, pada Jumat, 27 November 2020 lalu. Kali ini, Dinas Komikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Prabumulih yang berkerjasama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kembali membuka Webinar Manfaat Program PEN bagi UMKM, pada Jumat 04 Desember 2020 mendatang.

Melalui webinar Program Pemulihan Ekonomi (PEN) itu, diharapkan sector UMKM yang ada di Kota Prabumulih dapat kembali Menggeliat dan Eksis.

‘’Ini merupakan ikhtiar pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Prabumulih bersama Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melakukan berbagai langkah strategis yang berdampak nyata terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,’’ kata Kadis Kominfo Prabumulih Drs Mulyadi Musa, M.Si saat di bincangi awak media, Rabu (02/12/2020).

Nantinya, Webinar dengan fasilitas Zoom tersebut menghadirkan narasumber Kadis Koperasi dan UKM Prabumulih Junaidah, SE, MM, yang akan memberikan materi sejauh mana manfaat dari program Pemulihan Ekonomi Nasional kepada UMKM di tengah pandemic Covid-19.

‘’Rencana diikuti 50 peserta yang berasal UMKM, organisasi perempuan, pekerja seni, tokoh agama, pelajar dan mahasiswa,’’ jelas Kadis Kominfo Prabumulih Drs Mulyadi Musa, M.Si.

Untuk kita ketahui bersama, salah satu tujuan dari Program PEN adalah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, termasuk kelompok UMKM dalam menjalankan usahanya. SertaJuga untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga penanganan krisis kesehatan.

Jadi, Webinar via zoom ini terbuka untuk siapa saja atau gratis. Dan peserta
Cukup mendaftar di https://s.id/kpcpen-ppm2, Dan nanti dikirim link tautannya dan peserta akan mendapatkan e-sertifikat, serta raih doorprizenya (berupa pulsa).

# Baca Juga :  Kebijakan Presiden Membebaskan Tagihan Listrik Selama Tiga Bulan Berlaku Juga di Kota Prabumulih, Berikut Mekanisme dan Cara Mendapatkannya

Komentar

BACA JUGA