oleh

Tripika Kecamatan Indralaya Gelar Deklarasi Damai Tolak Politik Uang Pilkada Ogan Ilir

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Jelang Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal (09/12/2020) di seluruh Indonesia, berbagai cara dilakukan untuk terciptanya Pilkada Aman, Damai, Jujur dan Adil.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Indralaya sebagai bagian dari kabupaten Ogan ilir yang juga akan menyelenggarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten ogan ilir pada (09/12/2020) mendatang.

Tripika Kecamatan Indralaya yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek mengajak PPK, Bawascam dan seluruh Lurah dan Kades Se-kecamatan Indralaya menggelar aksi deklarasi damai menolak Politik uang pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Indralaya, Jumat (04/12/2020).

Adapun aksi tersebut berisi deklarasi damai anti politik uang yang disampaikan oleh Camat Indralaya Ibu Rahmini, S.Sos, M,si dengan didampingi oleh Danramil Indralaya Kapten Inf. Safaruddin, Kapolsek Indralaya AKP. Helmi Ardiansyah, S.H,MH, Ketua PPK Kecamatan Indralaya Sdr. Rosihas anas dan Panwascam Indralaya Sdr. Eryc Carpanda dan diikuti oleh seluruh Lurah dan Kades se-kecamatan Indralaya

Giat tersebut juga di tandai dengan penanda tanganan deklarasi dan testimoni yang berisi Tripika, PPK, Panwascam dan seluruh Lurah/Kades se-kecamatan Indralaya Siap menyukseskan Pilkada kabupaten Ogan ilir yang Aman, damai, sehat dan selamat.

Danramil 402_07 Indralaya, Kapten Inf Safarudin saat di di hubungi tim monopolisumselnews via telepon menjelaskan isi dari deklarasi tersebut
menolak dan melawan politik uang dan penghinaan terhadap seseorang, agama, suku, ras dan golongan calon dan atau peserta pilkada yang lain.

“Deklarsi tersebut juga berisikan pelolakan terhadap penghasutan dan adu domba peserta pilkada tahun 2020 karena merupakan ancaman terbesar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat dan masih ada beberapa poin lagi. Namun yang paling penting semoga pilkada tahun ini berjalan lancar aman dan terkendali,” tungkasnya.

# Baca Juga :  Desaku Malang, Desaku Sayang

Laporan : Edi S.

Komentar

BACA JUGA