oleh

Juarsyah Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Batalion Yonif 141/AYJP Ke Lebanon

monopolisumselnews| Muara Enim – PLT Bupati Muara Enim, H Juarsah, S. H pimpin pasukan Upacara pelepasan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/ Unifil Lebanon Tahun 2020 bertempat di Lapangan Sai Sohar Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (05/12/2020).

Plt. Bupati Muara Enim mengucapkan selamat bertugas mengemban misi perdamaian dunia kepada para prajurit TNI Yonif 141 AYJP dalam Kontingen Garuda XXIII-O (kedua puluh tiga O) UNIFIL di Lebanon Tahun 2020.

Sebuah tugas besar dan mulia karena selain membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia melalui misi perdamaian dengan menjaga stabilitas keamanan perbatasan Israel dan Lebanon, namun juga membawa misi kemanusiaan dengan melindungi warga sipil sebagai bentuk eksistensi Republik Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia.

Apalagi Indonesia merupakan anggotaDewan Keamanan PBB dan pada tahun ini, tepatnya bulan Agustus lalu kita patut berbangga karena Indonesia terpilih sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB.

Oleh sebab itu keberadaan saudara sekalian di Lebanon nantinya tidak hanya mewakili diri sendiri, daerah asal ataupun satuan tugas saudara semata melainkan sebagai wakil dari seluruh masyarakat Indonesia.

Bertugaslah dengan amanah, penuh dedikasi dan percaya diri. Mari kita tunjukkan di mata internasional bahwa Indonesia mampu berkontribusi dalam perdamaian dunia, sesuai tema yang diusung Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB yaitu, Memajukan Perdamaian Abadi.

Menurut H. Juarsah, S. H Memang diakui keberangkatan saudara sekalian kali ini sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya karena mengemban misi perdamaian ditengah pandemi Covid-19.

PLT Bupati Muara Enim H Juarsah berpesan agar selalu menjaga diri, disiplin dan menjalakan protokol kesehatan serta kembali ketana air dengan selamat.

# Baca Juga :  Asah Bidikan Menembak, Plt Bupati Nembak Bareng Kapolres

“berpesan agar saudara sekalian menjaga diri sebaik-baiknya, disiplin menjalankan protokol kesehatan dan yang paling utama
adalah berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu dapat menjaga perdamaiyan dan kembali pulang ke tana air tanpa ada yang kurang satupun,” Ungkap Juarsyah.

Laporan : Aldi S

Komentar

BACA JUGA