oleh

Rutan Prabumulih Terima Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM Dari Kemenkumham Dua Tahun Berturut

-PRABUMULIH-25 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah berhasil menerima penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Azasi Manusia (HAM) terbaik dari Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2019 lalu. Kini di Tahun 2020, Rutan Kelas IIB Prabumulih kembali meraih penghargaan yang sama.

Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, Reza Meidiansyah Amd IP SH mengatakan, penghargaan tersebut akan diterimanya dari Kementerian Hukum dan HAM secara virtual pada Senin (14/12/2020) mendatang.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh petugas dan usaha kita bersama, rumah tahanan negara Kelas IIB Prabumulih berhasil memperoleh penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Menteri Hukum dan HAM RI selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020.

“Yang jelas Ini suatu kebanggan bagi kami. Apalagi ini diikuti oleh UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia, dan salah satunya kita yang mendapatkan penghargaan ini,” terang Reza saat dibincangi awak media, Sabtu (05/12/2020).

Ia menyebutkan, penghargaan yang diraih Rutan Prabumulih di tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat penghargaan dibagikan secara Virtual Tanggal 14 Desember mendatang karena terhalang Pandemi Covid 19.

“Saat ini kan masih dalam situsi dan kondisi pandemi, untuk itulah pihak terkait melakulan hal itu secara virtual. Meskipun begitu, acara tersebut tetap dengan khidmat yang sama seperti sebelumnya,” ucapnya.

Lebih jauh Reza mengucapkan, banyak terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja keras dan selalu berkarya hingga Rutan Prabumulih meraih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM 2 tahun berturut-turut.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih tetap terus tingkatkan kinerja dan selalu berkarya untuk mengharumkan nama pemasyarakatan dan membuat bangga Kementerian Hukum dan HAM RI,” harapnya.

# Baca Juga :  Tidak Hanya Masyarakat Umum, Para Awak Media Juga di Bantu Sembako Oleh Pemkot Prabumuĺh

Untuk kita ketahui, beberapa lapas dan rutan yang juga meraih penghargaan antara lain : Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Narkotika Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Rutan Kelas IIB Baturaja, Rutan Prabumulih Kelas IIB Prabumulih dan Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim.

Komentar

BACA JUGA