oleh

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu Sosialisasikan Pemateri Tahapan Pilkada Pada Pemilih Pemula

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir melalui ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu lakukan Pemateri dalam Sosialisasi Pemilih Pemula Tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang diadakan PPK (panitia pemungutan suara) Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan yang bertempat di lapangan Futsal Alfamart tersebut, dihadiri oleh Siswa kelas 3 (tiga) SMA dan SMK yang berada di Tanjung Batu, serta Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tanjung Batu, dan di sampaikan langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Ranjung Batu Syakir sebagai pemberi materi.

Saat di bincangi, Syakir menjelaskan Peran Bawaslu kabupaten ogan ilir dan
Panwaslu kecamatan tanjung batu PKD dan PTPS Dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Ogan ilir.

“Penyelenggara Pemilu harus benar-benar bekerja dengan aturan-aturan yang telah di tetapkan dalam Undang-undang tentang pemilu, PKPU dan PERBAWASLU.
Dan mengharapkan peran mahasiswa untuk mengawasi jalannya proses tahapan pungut hitung di TPS (tempat pemungutan suara),”

“Bagi pemilih pemula hendaknya benar-benar memahami apa visi dan misi dari Paslon, agar pilihan yang di tentukan nantinya sesuai dengan hati nurani tanpa ada Intropeksi dari pihak manapun,” ungkapnya.

Syakir juga berharap Pilkada yang akan diselenggarakan pada (09/12/2020) mendatang, berjalan dengan aman dan damai serta menolak politik uang sehingga pilkada berjalan lancar sesuai dengan yang di harapkan oleh seluruh masyarakat Ogan Ilii.

“Yang jelas semoga Pilkada tahun ini sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

Laporan : Edy S

# Baca Juga :  Desa Bangun Jaya Bagikan BLT-DD Bulan Oktober Hingga Desember 2020

Komentar

BACA JUGA