oleh

UPTD Puskesmas Ngulak Gelar MMD di Desa Pengage

monopolisumselnews| MUBA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan melalui penanganan tepat, akurat dan profesional.
penanganan dan mendeteksi secara dini, guna permasalahan yang ada di tengah masyarakat agar nantinya UPTD Puskesmas Ngulak dapat menangani secara tepat, akurat dan profesional.

Menindaklanjuti hasil survei mawas diri yang di laksanakan pada November 2019 ,UPTD Puskesmas ngulak, kecamatan Sanga desa, kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan Musyawarah masyarakat Desa (MMD) bertempat di gedung pendidikan anak usia dini PAUD Desa Penggage, Selasa 8 Desember 2020.

Dalam Pelaksanaan MMD di Desa Penggage yang di pimpin oleh Bidan Desa Yulice murni yenty AM Keb juga dihadiri Kepala tata usaha UPTD Puskesmas Ngulak Umrin,S. Kep dan rombongan staf Dinas Kesehatan Puskesmas Ngulak, Dalam agenda meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga mendeteksi secara dini permasalahan yang ada di tengah masyarakat agar nantinya UPTD Puskesmas Ngulak dapat menangani secara tepat, akurat dan profesional.

Kepala Desa Penggage Hapizo melalui sekretaris Desa Miska Sarbawi mengatakan bahwa pemerintah Desa sangat mengapresiasi positif kinerja UPTD Puskesmas Ngulak terhususnya Bidan Desa Yulice murni yenty AM Keb dalam menyikapi permasalahan di tengah masyarakat Penggage saat ini.

Sementara itu, Yulice murni yenty AM Keb menyampaikan ada empat poin penting yang saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus di desa Penggage. Pertama tentang standar ibu hamil yang tidak ANC, juga permasalahan balita yang tidak mendapatkan ASI eksklusif dan yang lebih memprihatinkan mayoritas masyarakat Desa masih belum memahami tentang bahayanya merokok, sebagai mana hasil survei kami 85% warga Penggage adalah perokok aktif. juga masih tingginya persentase penderita darah tinggi/hipertensi yang mencapai 37% menurut hasil survei.

# Baca Juga :  Ridho Yahya Minta Angota BPD di Setiap Desa di Kota Prabumulih Mampu Berinovasi Untuk Membangun Desa

Di tempat yang sama, Dr Bayu murdalin Kepala puskesmas ngulak melalui Kepala tata usaha Umrin,S Kep menjelaskan, “Kami saat ini memiliki tenaga medis 64 Personil di puskesmas dari ASN dan tenaga honorer akan terus memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, dan selalu konsisten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan terukur,”.

“Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat juga pemerintah Desa agar dapat saling bersinergi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat kita betapa pentingnya nilai untuk hidup sehat terutama perlunya memberikan pengertian kepada perokok bahwa selain merugikan diri sendiri juga keluarga juga merugikan orang lain di sekitar kita,” jelas Umrin. (ADV/Mitra Desa)

Laporan : Chandra Mukti

Komentar

BACA JUGA