oleh

Curi Motor Terparkir, Dua Pria Asal Lembak dan Modong Diringkus

monopolisumselnews| Prabumulih – Alfian Alias Vian (24) warga Desa Lembak dan rekannya Trendi Volta (24) warga Dusun 1 Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan diringkus Polisi yang di bantu warga setelah mencuri motor di salah satu rumah warga di Desa Pangkul, Kota Prabumulih.

Menurut informasi yang di himpun media ini, para pelaku mencuri sepeda motor jenis Jupiter MX tahun 2013 dengan nopol BG 2676 CL warna merah milik Hariyanto (28) warga Dusun III Desa Pangkul Kec. Cambai Kota Prabumulih, yang terparkir di rumahnya, yang mana kunci kontak motor tersebut masih terkontak pada motor.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH menjelaskan bahwa, tertangkapnya dua pelaku berawal dari Team Gurita polres prabumulih sedang melakukan patroli untuk antisipasi 3C disekitaran wilayah Cambai.

Setelah itu, Team mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi Pencurian sepeda motor di wilayah Desa Pangkul.

“Mendapatkan informasi tersebut, Team langsung menuju TKP dan langsung mengejar pelaku yang dibantu oleh warga untuk menangkap pelaku yang berusaha kabur. Dan tidak lama kemudian pelaku berhasil diamankan di Desa Pangkul Dusun pada saat akan melarikan diri menuju ke Desa Lembak,” jelasnya.

Setelah tertangkap, lanjut Kasat, pelaku langsung dibawa dan diamankan ke Polres Prabumulih guna penyidikan lebhh lanjut.

“Kasus ini sedang kita dalami, apabila terbukti, pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tukasnya.

# Baca Juga :  Walaupun Dapat Bantuan PKH, BNPT atau BLT, Warga Prabumulih yang Kurang Mampu Tetap Dapat Bantuan Sembako Dari Pemkot Prabumulih

Komentar

BACA JUGA