oleh

Kepergok Pemilik Rumah Saat Curi Handphone, Residivis Pencuri di Muba Berhasil Ditangkap Warga

-KRIMINAL, MUBA-94 views

monopolisumselnews| MUBA – Buser Polsek Lais Resor Muba mengamankan Residivis tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan disalah satu Rumah Warga Village X Desa Tanjung Agung Selatan, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin yang terjadi, Pada Jumat, (11/12/2020) Sekira pukul 05.00 Wib Lalu.

Belakangan diketahui, pelaku tersebut bernama Noviyansah (30) yang merupakan warga Dusun I Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Lais IPTU Herman Junaidi, SH mengatakan, bahwa pelaku ini telah diamankan Unit reskrim setelah terlebih dahulu diamankan warga yang kemudian melaporkan ke mapolsek Lais dan langsung diamankan saat itu juga.

“Saat ini sudah kita amankan dan dalam proses penyidikan kita. Untuk barang bukti juga sudah kita amankan” Kata kapolsek, Minggu (13/12/2020).

# Baca Juga :  Bongkar Rumah Curi Tas Merk Tupperware, Seorang Pedagang di Pasar Belakang Diringkus Polisi

Dikatakan Kapolsek, pencurian yang dilakukan pelaku dengan cara pelaku merusak pintu belakang rumah korban lalu masuk dan mengambil 1 (satu) buah handphone oppo type A1k warna hitam dan 1 (satu) buah handphone VIVO Type Y91warna hitam biru lalu pelaku kabur lewat dari pintu kamar belakang rumah korban.

“Pada saat itu, korban mengetahui ada orang yang tidak dikenal masuk ke dalam rumah, dan korban pun langsung berteriak yang mengundang perhatian warga setempat, sehingga pelaku pun berhasil ditangkap warga,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut kapolsek, korban Alimin mengalami kerugian materil sebesar Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah). Dan untuk kasus ini, pelaku bakal dikenakan Pasal 363 Ayat (1) ke 3,4 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Laporan : Chandra Mukti

Komentar

BACA JUGA