oleh

Laporan LKPD Kota Prabumulih Tercepat di Sumsel Bahkan Indonesia, Ridho Yahya : InsyaAllah Raih WTP

monopolisumselnews| Palembang – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Prabumulih Anggaran Tahun 2020 kepada Pihak Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Selatan.

Laporan yang dikabarkan menjadi laporan LKPD tercepat di wilayah Sumatera Selatan, bahkan tercepat di seluruh Indonesia tersebut, diterima langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka SE MSF AK CSFA CA di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Kamis (07/01/2021).

Menurut pantauan di lapangan, nampak hadir juga dalam penyerahan laporan tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Prabumulih Jauhar Fahri SE AK CA, Kepala Inspektorat Kota Prabumulih Toni Alfriansyah beserta rombongan.

“Semakin cepat kita melapor kan semakin cepat Team BPK meng Audit apa yang kita kerjakan, dan semakin cepat juga kita akan mendapatkan hasilnya,” ucap Ridho Yahya saat dibincangi Awak Media usai kegiatan.

Ia menuturkan, bahwa laporan tersebut selaras dengan apa yang di canangkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yaitu Cepat, Tepat dan Benar.

“Biasanya laporan tersebut dilaporkan tiga Bulan setelah penutupan anggaran, namun kalau bisa target kita itu satu hari dari penutupan anggaran harus dapat menyerahkan laporan, dan Alhamdulilah ternyata kita bisa,” terangnya.

Ridho berharap, hasil dari Audit Team BPK nantinya akan keluar hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Yang jelas, untuk benar atau salahnya InsyaAllah kita tunggu hasilnya nanti, namun kita yakin dan percaya bahwa laporan kita mudah-mudahan tidak ada kesalahan dan kita mendapatkan hasil yang baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka SE MSF AK CSFA CA mengakui bahwa laporan tersebut merupakan laporan tercepat yang ada di Sumsel bahkan di Indonesia.

# Baca Juga :  4 Anak Dikhitankan Secara Gratis di Kelurahan GIB, Walikota Prabumulih Terjun Langsung Semangati dan Memberikan Hadiah

“Memang menurut undang-undang, setiap daerah di beri kesempatan melaporkan hal tersebut pada batas akhir 31 Maret setiap tahunnya. Dan menurut sepengetahuan saya memang pemerintah Kota Prabumulih ini yang tercepat memberikan laporan ini, namun yang jelas semakin cepat mereka memberikan laporan dan semakin cepat pula kita melakukan pemeriksaan,” terangnya.

Lebih jauh Harry menjelaskan, untuk melakukan pemeriksaan butuh waktu sekira dua bulan, dan barulah pihaknya mengelurkan hasil.

“Ia pemeriksaan butuh waktu dua bulan sejak laporan itu kami terima. Dan untuk hasilnya, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA