oleh

Dihadiri Camila Rasya, KNPI Prabumulih Kembali Sebar 2000 Masker

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah akhir tahun 2020 lalu pihak Dewan Pegurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih yang berkejasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih melakukan giat pembagian 1500 masker di Pasar Tradisional Kota Prabumulih (PTM).

Hari ini, organisasi kepemudaan yang diketuai oleh mantan Anggota Dewan Kota Prabumulih periode 2009-2014 tersebut kembali bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih untuk kembali  melakukan kegiatan yang sama.

Tidak seperti sebelumnya, pembagian masker yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sekaligus kembali mengingatkan para pedagang dan pembeli di PTM untuk mematuhi Protokol Kesehatan tersebut kali ini di hadiri juga oleh perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Camila Rasya yang juga dikenal dengan penyanyi dangdut ‘Abang Sayang’.

“Hari ini kita kembali melakukan pembagian masker sebanyak 2000 Pcs kepada para pedagang dan pembeli di PTM. Dan kita bekerjasama dengan BPBD Kota Prabumulih serta hari ini kita juga di bantu oleh perwakilan DPP KNPI Camila Rasya,” terang Aden yang di dampingi oleh Wakil Ketua KNPI, Murwani Emarissa Latifah dan Perwakilan DPP KNPI Camila Rasya.

Ia menilai, sebenarnya sebagian besar masyarakat yang beraktifitas di PTM itu sudah mendisiplakan diri dengan protokol kesehatan, namun kegiatan tersebut hanya mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin Protokol Kesehatan.

“Alhamdulilah menurut pantauan kita, hampir semuanya sudah pakai masker, jadi tujuan utama dengan kegiatan ini agar jangan sampai masyarakat lupa bahwa Covid-19 masih ada, apalagi di sini tempat yang paling rawan,” ucapnya.

Aden juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau 3M yang sudah di tetapakan oleh Pemerintah.

# Baca Juga :  Ingatkan Pelaku Ekonomi di PTM Prabumulih Untuk Tetap Patuhi Protkes, KNPI Berkerjasama Dengan BPBD dan Samtan Gas Sebar Ribuan Masker

“Covid-19 bukan tanggung jawab Pemerintah, bukan tanggung jawab Gugus tugas, tapi tanggung jawab kita bersama untuk meminimalisir bahkan membrantas Covid-19 di Kota Prabumulih. Untuk itu tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan jangan lupa tetap memakai masker,” tukasnya.

Komentar

BACA JUGA