oleh

Turut Berdukacita, Ridho Yahya Tinjau Kebakaran yang Menewaskan Tiga Warga di Ruko Polaris Jaya Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, melakukan peninjauan terhadap kebakaran di Ruko Polaris Jaya yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Jumat (8/1/2021).

Pantauan portal ini, Jumat sore (8/1/2021). Ridho Yahya tiba di lokasi kebakaran pada pukul 15.15 WIB. Wali Kota Prabumulih ini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih Drs A Heryanto MM dan Kepala Dinas Kominfo, Drs Mulyadi Musa, hingga Camat Prabumulih Utara serta Lurah Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara.

Ridho Yahya mengatakan kepada seluruh pihak agar terus memperhatikan kesulitan warga dalam kondisi apapun. Apalagi dalam situasi bencana kebakaran seperti ini.

“Kita semua datang kesini turut prihatin, seperti yang selama ini di Prabumulih, kita membantu dan akan menjadi prioritas kita untuk kita membantu dan pikirkan. Tapi bukan dari nilai bantuan itu, akan tetapi dengan kehadiran kita kesini akan lebih merasakan juga apa yang dirasakan oleh warga kita juga,” katanya.

Wali Kota Prabumulih pun meninggalkan lokasi pada pukul 15.31 WIB. Sementara, belasan petugas dari Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) kota Prabumulih dan anggota Identifikasi Polres Prabumulih terlihat masih membereskan puing-puing kebakaran.

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Jumat (8/1/2021) dini hari tadi, telah menewaskan tiga orang warga.

Ketiganya diketahui masing-masing bernama, Indra Kusuma (30) yang tak lain pemilik usaha counter handphone di ruko yang terbakar, serta dua orang karyawannya yakni Perdi (20) dan Adi Saputra (18) keduanya warga setempat.

# Baca Juga :  Muara Enim kembali berduka, 3 rumah di 3 desa terbakar hampir bersamaan

Sementara Siti Marli (27) dan anaknya Zahira (7) yang merupakan istri dan anak dari korban Indra berhasil selamat dari musibah kebakaran tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH membenarkan Indra menyelamatkan istrinya Siti Marni dan anaknya Zahira melalui pintu belakang lantai 2.

“Setelah menyelamatkan anak dan istrinya dengan menurunkan dari lantai 2, korban kembali lagi ke lantai dasar dan diduga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga,” katanya.

Namun sambung dia, saat berusaha menyelamatkan barang berharga itu Indra terjebak api sedangkan kedua orang karyawannya yang berada di lantai 3 tidak bisa menyelamatkan diri akibat kekurangan oksigen.

“Korban Indra tak bisa menyelamatkan diri dan dilalap api, dua karyawannya juga tak bisa menyelamatkan diri. Lalu dibawa ke kamar mayat RSUD Prabumulih,” tandasnya.

Komentar

BACA JUGA