oleh

Hadiri Rapat Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Jakarta, Ridho Yahya Ajukan 2 Permintaan?

monopolisumselnews| Jakarta – Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM, Menghadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan tv Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Selatan.

Acara di hadiri langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi bapak Febry Calvin Tetelepta dan seluruh pejabat pemeritahan daerah tersebut dilaksankan di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden (Gedung Bina Graha) Jakarta, Senin (11/01/2020).

Seperti yang kita ketahui bersama, di wilayah Sumatera Selatan saat ini terdapat beberapa ruas tol yang sedang dibangun, diantaranya ruas Simpang Indralaya – Muara Enim sepanjang 126,7 km yang melewati Ogan Ilir, Muara Enim dan Prabumulih.

Ruas Palembang – Betung sebagai bagian dari ruas Kayu Agung – Palembang – Betung sepanjang 69 km yang melewati Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Palembang dan Banyuasin, dan ruas Betung – Tempino – Jambi sepanjang 134 km yang melewati Banyuasin, Musi Banyuasin dan Muaro Jambi.

Dan hasilnya, seluruh pejabat Pemerintah Daerah yang hadir pada pertemuan tersebut mendukung penuh pembangunan ruas-ruas tol sebagai proyek strategis nasional (PSN) yang melintasi wilayah mereka.

Walikota Kota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM Menyampaikan Permohonan agar kiranya di ruas tol trans Sumatera yang melewati wilayah Kota Prabumulih untuk dapat dibangun 2 rest area, yang di khususkan untuk membangun UMKM Kota Prabumulih.

Dan tidak hanya itu, suami dari Hj Suryanti Ngesti Rahayu tersebut juga menyampaikan, agar kiranya pembangunan Tol ini tidak mengambil tanah kerukan di wilayah Kota Prabumulih, mengingat luas wilayah Prabumulih yang kecil dan merupakan wilayah perkebunan.

Sumber : Diskominfo_Prabumulih

# Baca Juga :  Baru 5 hari jadian, pelaku tega perkosa korbannya di dalam Ruko kosong

Komentar

BACA JUGA