oleh

Bahas Rencana Vaksinasi Sinovac di Wilayah Ogan Ilir, Babinsa Koramil 402-07/Indralaya Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Puskesmas Payakabung

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Babinsa Koramil 402-07/Indralaya menghadiri Rapat koordinasi lintas sektoral di Puskesmas Payakabung desa Payakabung kecamatan Indralaya utara Kabupaten Ogan ilir, Kamis (21/01/2021).

Nampak hadir dalam rakor tersebut Pelda Suparna, Sertu Iin Kurnia, Sertu Sasli Rais dan Serda Sutikno yang kesemuanya merupakan Babinsa Koramil 402-07/Indralaya yang memiliki wilayah desa binaan di kecamatan Indralaya utara, memenuhi undangan dari Kepala Puskesmas Payakabung dalam rangka untuk membahas rencana penyuntikan Vaksinasi Sinovac di kabupaten Ogan ilir, khususnya di wilayah kecamatan Indralaya Utara.

Adapun rencana penyuntikan Vaksinasi Sinovac tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunisasi agar tidak mudah terkena virus Corona/Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih sangat tinggi di seluruh wilayah Indonesia.

Serta kriteria warga yang akan divaksinasi adalah seluruh warga negara Indonesia yang tidak mempunyai riwayat penyakit penyerta seperti darah tinggi/hypertensi, diabetes, jantung, ginjal dan sebagainya, dengan terlebih dahulu yang diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pejabat pemerintahan setempat.

Penyuntikan Vaksinasi Sinovac yang akan dilaksanakan sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Pemerintah daerah.

“Kami belum bisa membaritahukan kapan akan dimulainya penyuntikan Vaksinasi, karena sampai saat ini belum ada petunjuk dari atas,” ungkap dr. Armitha Historika, M.kes. saat di konfirmasi awak media.

Terpisah, Danramil 402-07/Indralaya Kapten Inf. Safaruddin menjelaskan “Keterkaitan para Babinsa pada program penyuntikan Vaksinasi ini adalah sebagai pengawalan dan pendampingan untuk memastikan bahwa Vaksinasi ini nantinya akan sampai ke tujuan dengan aman dan memastikan penyuntikan vaksinasi akan tepat sasaran tanpa ada kendala selama pelaksaannya,” tukasnya.

Tampak Hadir pada kegiatan Rakor tersebut antara lain dr. Armitha Historika, M.kes selaku Narasumber, Kades Payakabung yang diwakili Kadus 1, Perwakilan petugas dari Posyandu wilayah Payakabung, Bidan Desa dan para perangkat desa dari kecamatan Indralaya utara.

# Baca Juga :  Membawa Semangat Hari Nusantara 2020 Menuju UMKM Hebat Berbasis Digital di Era Pandemi

Laporan : Edi S – Juliansyah

Komentar

BACA JUGA