oleh

Mengenal Lebih Dekat, Berikut Perjalanan Karier David Rosehan Kepala Rutan Prabumulih Baru dan Program Kedepan

monopolisumselnews| Prabumulih – Diketahui, Belum lama ini tampuk kepemimpinan Rumah Tahanan Kelas IIB Kota Prabumulih di pikul oleh David Rosehan Amd IP SH, menggantikan Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH yang selama kurang lebih dua tahun mengabdi di Rutan Prabumulih.

Namun pastinya, belum banyak masyarakat yang tau latar belakang atau profil Pemimpin Rutan Prabumulih baru ini?.

Berikut latar belakang hingga perjalanan karier David Rosehan hingga berlabuh di Rutan Kels IIB Kota Prabumulih:

David Rosehan merupakan pria kelahiran Palembang, 07 Desember 1976 dan merupakan anak kelima dari enam bersaudara dari pasangan bapak Ibnu Abbas dan ibu Hj Dahlia.

Pada awal kariernya di Lembaga Pemasyarakatan, David Rosehan menjabat sebagai Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) di Rutan Kelas 1 Palembang setelah lulus dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) pada tahun 2000.

Setelah kurang lebih Sembilan tahun mengabdi di Rutan Kelas 1 Palembang, David Rosehan mendapatkan promosi menjadi Kasi Pembinaan di Lapas Sekayu pada tahun 2013.

Setelah itu, David kembali mendapat mandat untuk mengabdi di Rutan Kelas 1 Palembang dengan jabatan Kasi pelayanan Tahanan (Peltah) hingga Akhir tahun 2017.

Kemudian, Pada akhir 2017 lalu, Suami dari Vitria Damayanti Amd itu dipercayakan memegang tongkat kepemimpipinan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIIA Alahan Panjang hinga Januari 2021.

“Kesan pertama saya masuk Rutan Prabumulih ini sangat bangga pastinya, dengan pegawainya yang sudah sistematis, mudah-mudahan kedepan Rutan Prabumulih semakin maju,” ucap ayah dua orang anak itu saat di bincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/01/2021).

Dilatakan David, kedepanya ia menargetkan Rutan Prabumulih dapat meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang memang belum tercapai oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Sumsel.

# Baca Juga :  Mie Ayam Batok, Rekomendasi Untuk Kalian Yang Gemar Makan Mie Ayam Dengan Rasa yang Membuat Gagal Muve On, Cex dan Cobain Sekarang

“Sesuai dengan apa yang di perintahkan oleh Kadivpas KemenkumHAM Kanwil Sumsel Bapak Alfi Zahrin Kiemas pada saat belia menghadiri Setijab kemarin, dia perintahkan kami untuk dapat segera meraih predikat WBK dan WBBM,” terangnya.

Sedangkan untuk kegiatan Sosial lanjut pria yang menyandang Pangkat atau Golongan 3D itu, bahwa pihak Rutan Prabumulih segera membangun Masjid untuk masyarakat di wilayah Jalan Arimbi, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

“Kegiatan sosial terus kita jalankan, dan InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita bakal membangun masjid di wilayah Jalan Arimbi, dengan menggunakan dana infak para pegawai rutan Prabumulih,” kata dia.

Ia juga berharap, kedepannya seluruh Pegawai di Rutan Prabumulih akan semakin kompak dan solid.

“Jika kompak dan Solid, pastinya dapat membuat Rutan Prabumulih ini semakin maju seduai dengan moto kita ‘Mari Kita Berkerja Sama dan Sama-sama Kita Berkerja’,” tukasnya.

Komentar

BACA JUGA