oleh

Bupati Muara Enim Ngantor Di Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang

monopolisumselnews| Muara Enim – Bupati Muara Enim Ngantor Didesa dan sekaligus safari Jumat di Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut, terlihat Kegiatan berlangsung di Aula Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Jumat (22/01) pagi.

Terlihat hadir juga dalam acara Bunga Desa tersebut, Asisten 1 PemKab Muara Enim Drs Emran Tabrani, Kepala OPD, Anggota DPRD Muara Enim Dapil 3 H Rani Kodim dan Verra Erika, Camat Gelumbang Syarkowi SSos, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIK SH MH, Danramil, 404-01,Kades, dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan bahwa dengan adanya bunga desa ini bertujuan untuk selalu dekat antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakatnya.

“Kegiatan Bunga Desa agar lebih tahu keadaan sosial, permasalahan yang ada di masyarakat dan sebaliknya warga masyarakat agar tahu pemimpinnya baik Itu Bupati maupun Gubernurnya,” tegas Juarsah.

Dikatakan Bupati, meminta Pemdes pro-aktif terkait asuransi kematian, untuk sosialisasi kepada warganya sehingga ahli musibah mendapatkan asuransi kematian tersebut,yang salah satu syaratnya memiliki KTP ( Kartu Tanda Penduduk) maupun KK, untuk itu warga masyarakat kiranya untuk membuat KTP atau KK bagi yang belum memiliki itu merupakan syaratnya,” ungkapnya.

Dia berharap keberadaan Desa Payabakal di tahun ini segera mendapatkan ambulans sesuai program PemKab Muara Enim, Satu Ambulana Satu Desa.

“Dan semoga ditahun ini ditiap desa di Kabupaten sudah dapat selesai semua dibantu sebuah mobil ambulans,” ucap Bupati Muara Enim.

Bupati mengimbau agar warga Muara Enim tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Disela acara, Bupati Muara Enim berikan bantuan berupa wireless, kipas angin, jenset, alat olahraga kepada karang taruna dan pengurus masjid,

# Baca Juga :  Ombudsma Sumsel Terima Klarifikasi Laporan Masyarakat Muara Enim

Laporan : Aldi S – Beben

Komentar

BACA JUGA