oleh

Hadiri Pelantikan DPC Abpednas Kabupaten Muara Enim, Bupati Pastikan Peningkatan Tunjangan BPD

monopolisumselnews| Muara Enim – Dalam meningkatkan kesejahteraan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menganggarkan penambahan peningkatan tunjangan bagi para pimpinan maupun anggota BPD melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim, Kamis siang (21/01).

Dalam sambutannya Ketua Abpednas Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik, Nur Aisyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab. Muara Enim, khususnya Bupati atas dukungan dan perhatian kepada BPD di Kabupaten Muara Enim.

Nur Aisyah yang juga merupakan anggota BPD Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing ini menilai perhatian Pemkab,Muara Enim terhadap peningkatan kesejahteraan para anggota BPD sudah cukup.baik. Senada dengan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Abpednas H. Deden Samsudin, S.H., menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Pemkab Muara Enim yang telah memfasilitasi penyelenggaraan pelantikan Abpednas ini.

Dirinya menekankan agar DPC Abpednas Kabupaten Muara Enim juga meningkatkan kinerja seiring dengan peningkatan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu Bupati menyambut baik hadirnya kepengurusan cabang Abpednas Kabupaten Muara Enim,melalui organisasi ini maka dapat menjadi forum pemersatu para anggota BPD se-Kabupaten Muara Enim guna menyamakan arah dan langkah dalam mengawal pembangunan.

Bupati-pun memastikan peningkatan tunjangan para anggota DPD yang telah dialokasikan melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021.

“Insyaallah saya akan terus memperhatikan kesejahteraan para anggota BPD melalui perbaikan dan peningkatan tunjangan setiap tahunnya, tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kondisi keuangan daerah”,ucap Bupati.

# Baca Juga :  Juarsyah Resmi Jadi Bupati Defenitif Muara Enim

Laporan : Aldi S – Beben

Komentar

BACA JUGA