oleh

Pemdes Matas Berharap kepada Pemada Muara Enim Agar Dapat Membangun Jalan Utama Menuju Sektor Perkebunan Masyarakat.

monopolisumselnews| Muara Enim – Jalan utama yang di gunakan oleh masyarakat Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung terlihat Hancur dan Licin, jalan tersebut akses menuju Tempat Pembuangan Sampah ( TPA ) dan sektor perkebunan masyarakat setempat, Sabtu ( 23/21 ).

Seperti yang diungkapkan kepala desa Matas Mulyadi kepada media, bahwa jalan sepanjang 10 Km tersebut merupakan salah jalan akses perekonomian warga menuju ke kebun dan juga menuju ke TPA untuk kecamatan Tanjung Agung.

”jalan coran sekitar sejauh 10 KM ini kini Hancur dan Licin, jalan tersebut merupakan akses menuju sektor pertanian masyarakat dan Tempat Pembuangan Sampah di Desa Matas, apalagi di musim penghujan saat ini jalan tersebut menjadi becek sehingga membuat warga disini cukup kesulitan baik perjalan kaki ataupun memakai kendaraan roda 2,” jelasnya Mulyadi.

Kemudian lebih jauh Mulyadi menjelaskan bahwa masyarakat sekitar telah menghibahkan tanah untuk dipergunakan atau di buat jalan.

“warga disini juga telah menghibahkan tanah atau lahannya untuk dipergunakan jalan, tetapi untuk mengaspal atau di Cor Beton jalan ini mengunakan dana desa hal itu mustahil jalan yang cukup panjang sementara dana desa tidak memadai”

“Satu satunya harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat meninjau lokasi tersebut, dengan harapan warga disini Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat membangun jalan tersebut menggunakan dana APBD”, jelasnya Mulyadi Kades.

Laporan : Aldi S/Beben

# Baca Juga :  Kabar Duka, Danramil 404 - 04 Gunung Megang Kapten INF Mulyadi Tutup Usia

Komentar

BACA JUGA