oleh

Akibat Debit Air Sungai Enim Naik, Jalan Lingkar Enim lll Terkena Longsor Dan Ditutup Sementara

monopolisumselnews| Muara Enim – Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan naiknya debit air Sungai Enim, yang
mengakibatkan jalan lingkar Jembatan Enim III terkikis dan megalami longsor, Rabu ( 27/21 ).

Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H, bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar, S.I.K. langsung meninjau ke lokasi dan menginstruksikan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Supaya tidak membahayakan pengguna jalan, Bupati meminta Kapolres Muara Enim untuk sementara jalan tersebut ditutup.

Kemudian Bupati yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muara Enim, Hermin Eko Purwanto, S.T., bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim, Abdul Rozieq, S.T., M.T., serta Kepala Desa Karang Raja, Okta Vianty, menghimbau para pengguna jalan untuk sementara waktu utuk tidak melintas jalan lingkar Enim lll tersebut.

Bupati juga menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera mengambil langkah perbaikan.

“Saya harap Dinas PUPR untuk segera mengkaji kemungkinan pembangunan DAM ataupun terowongan air sehingga aliran sungai tidak langsung mengenai tepian jalan”, jelasnya.

Kemudian Bupati meminta kepada petugas lalu lintas dan dinas perhubhngan agar kendaraan yang bermuatan berat untuk sementara tidak melintas di jalan likar Enim lll tersebut.

“Saya minta kepada Satlatas bersama dinas perhubungan untuk megatur lalulitas dan memeriksa kendaraan truk angkutan batubara yang sering melintas di Jembatan Enim III ini sehingga tidak ada kendaraan yang melebihi kapasitas muatan”, Tegasnya Juarsyah.

Laporan : Aldi S/Beben

# Baca Juga :  [BREAKINGNEWS] Peristiwa Berd4rah Kembali Terjadi, Kali Ini Warga Kelurahan Karang Raja Menjadi Korb4n Penusuk4n

Komentar

BACA JUGA