oleh

BSB Prabumulih Dukung Penuh Program UMKM di Masa Pandemi

monopolisumselnews| Prabumulih – Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih komitmen mendukung program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi covid-19 di Kota Prabumulih khususnya dibidang kuliner.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin dalam sambutannya dalam acara cooking demo atau demo memasak yang di gelar oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Prabumulih bertempat di Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (28/01/2020).

Ia mengatakan, BSB Kota Prabumulih mendukung program tersebut serta pihaknya bersedia menjanjikan pinjaman modal usaha untuk masyarakat yang ingin membuka usaha.

“Kalau pengusaha butuh pinjaman modal usaha, persyaratannya foto copy KTP, kalau sudah menikah ya surat nikah dan dilengkapi surat keterangan dari lurah,” terangnya.

Selain itu, Tian Kadaumpu Yamin mengungkapan, untuk yang belum memiliki usaha tapi banyak minat dan bakat kita inginkan ada suatu komunitas yang terbentuk, contohnya komunitas khusus masakan, karena menurutnya usaha kuliner ini cukup stabil untuk dijalani di 2021 ini.

“Misalkan komunitas memasak lele atau komunitas memasak roti kemudian akan kita kumpulkan data anggotanya untuk memiliki potensi usaha dan kita bantu dalam permodalan,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Trag3di Berd4rah di Prabumulih, Selingkuhan Istri Dih4bisi Suami Sah

Komentar

BACA JUGA