oleh

443 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Muara Enim Dilantik

monopolisumselnews| Muara Enim – Pemkab Muara Enim laksanakan mutasi besar-besaran secara langsung dan virtual zoom, sebanyak 443 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV yang diambil sumpah jabatan Struktural dan Fungsional di Balai Agung Serasan Sekundang ( BASS ), Jumat ( 29/1 ).

Dari total yang dimutasi sebanyak 443 ASN yang terdiri dari eselon IIB sebanyak 9 orang,  eselon IIIB, dan IIIA sebanyak 74 orang. Lalu, eselon IVA dan IVB 87 orang. Kemudian untuk jabatan kepala Sekolah SD sebanyak 196 orang dan SMP sebanyak 77 orang.

Bupati mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan. serta prestasi kerja.

Kemudian Bupati meminta pekerjaan dilaksanakan dengan penuh komitmen, berintegritas, dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat.

“Pelantikan pejabat struktural dan pejabat fungsional pada hari ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan struktural yang sudah lama kosong, karena pejabat sebelumnya memasuki batas usia pensiun, perubahan nomenklatur, mutasi terhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dari lima tahun, dan juga untuk kepentingan pengembangan organisasi,” ungkapnya Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi menambahkan, mutasi tersebut adalah kebutuhan organisasi untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Untuk jabatan eselon lebih ke penyegaran, sedangkan jabatan non eselon adalah promosi seperti jabatan kepala sekolah.

“Kalau kepala sekolah banyak yang sudah habis masanya, seperti sudah dua periode menjabat sebagai kepala sekolah”, ungkap kepala BKPSDM.

# Baca Juga :  Ramaikan Pasar Pagi Terminal Lingkar, Ketua TP PKK dan OPD Gelar Belanja Bersama

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Laporan : Aldi S / Beben

Komentar

BACA JUGA