oleh

Laskar Merah Putih Siap Dukung Program Pemkab Muba

monopolisumselnews| MUBA – Datang dan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih cabang Muba menyampaikan apresiasi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA atas keberhasilan dalam mensukseskan pembangunan di Musi Banyuasin diantaranya kebijakan Perda No 2 tahun 2020 tentang Penyerapan tenaga kerja lokal.

“Dengan adanya Laskar Merah Putih di Kabupaten Muba ini, kedepannya pasukan LMP cabang Muba siap mendukung program- program Pemerintahan Kabupaten Muba salah satunya, siap mendukung program pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi produktif serta siap mengelola pemeliharaan Danau Ulak Lia berdasarkan amanat pemerintah Kabupaten Muba,”ungkap ketua Ormas LMP cabang Muba Sutoto Waliun Periode 2020-2025.

Totok Waliun juga bahwa pihak Ormas LMP cabang Muba juga siap mensukseskan pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pilkades.

Selain itu, ia juga meminta agar Bupati DRA bersedia menjadi pelindung Ormas LMP cabang Muba dan melantik Ormas LMP secara bertahap, serta minta dukungan Bupati DRA dan pemerintah daerah, Muba sebagai tuan rumah Musyawarah Daerah Laskar Merah Putih Sumsel 2024 ini.

“Jadi kedepanya kami akan membentuk kelompok UMKM. Dan kami juga siap mensosialisasikan keberhasilan pemerintah di tengah tengah masyarakat dengan memberikan informasi apa adanya dan benar, salah satunya dengan menangkal Hoax,”ungkapnya, Senin (1/2/2021) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Sementara, sebagai Bupati yang sangat mengayomi dan merakul seluruh Ormas tentu Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat menyambut baik berdirinya Ormas LMP di Kabupaten Muba.

Dodi Reza juga bersedia menerima menjadi pelindung Ormas LMP cabang Muba tersebut. Ia juga mengatakan Ormas LMP juga ikut ambil peranan menegakkan, meningkatkan disiplin dan kesadaran bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup yang sehat, dan ikut dalam pengamanan berbagai macam program nasional termasuk vaksinasi nasional dengan menjaga kondusifitas di desa desa dan di kecamatan.

# Baca Juga :  Akhir Tahun 2020, Kominfo Muba Tingkatkan PAD Rp 624.750.231

“Kami atas nama pribadi dan Pemkab Muba, saya ucapkan selamat kepada ormas Laskar Merah Putih yang dengan semangatnya sejak akhir tahun lalu ikut serta mengawal dan mendukung seluruh program Kabupaten Musi Banyuasin, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ikut serta dalam aksi aksi sosial aksi-aksi lingkungan yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas di Bumi Musi Banyuasin Serasan Sekate, oleh karena itu Saya ucapkan dan apresiasi kepada seluruh anggota organisasi masyarakat LMP untuk tetap selalu berada digarda terdepan untuk mengawal setiap kebijakan dan pembangunan yang ada di Muba demi cita-cita masyarakat Muba,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Kesbangpol Drs H Soleh Na’im MM, Dewan Penasehat Mancab LMP Kabupaten Muba H Hambali dan H M Madali SKM MM, Wakil ketua 1 Margono, Sekretaris Setia Budi, Bendahara Sumarni Kodim.

Laporan : Chandra Mukti

Komentar

BACA JUGA