oleh

Wujudkan Komitmen Wilayah ‘Bersinar’, Rutan Prabumulih Adakan Tes Urin Dadakan

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebanyak 72 Pegawai Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih dilakukan tes urine dadakan yang berkerjasma dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih, Rabu (03/02/2021).

Tidak hanya itu, 25 waraga binaan yang tersandung kasus narkobapun di ambil secara acak untuk dilakukan tes urine.

Hal tersebut dilakukan, terkait komitmen pihak Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih untuk mewujudkan program Rutan Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Kegiatan ini rutin kita lakukan selama 6 Bulan sekali, hal ini dilakukan tidak hanya menantisipasi narkoba masuk ke dalam rutan, namun ini juga program kita menjadi Rutan Prabumulih Bersinar yang tentunya berkerjasama dengan pihak BNN Kota Prabumulih, dan alhamdulilah pada saat tes tadi semianya negatif,” terang Karutan Prabumulih David Rosehan Amd IP SH yang di dampingi kepal BNNK Prabumulih AKBP Ridwan SH saat di temui awak media usai kegiatan.

Dikatakan David, upaya demi upaya terus dilakukan pihak Rutan Prabumulih agar para pegawai maupun warga binaan benar-benar bersih dari narkoba atau penyalahgunaan narkoba.

“Itu komitmen kita, agar memang benar-benar rutan prabumulih ini bersih dari narkoba, jadi program-program pencegahan seperti Razia rutin satu minggu sekali dengan waktu yang mendadak terus kita lakukan,” kata dia.

Karutan yang belum lama menjabat itu juga menegaskan, jika ada pegawai maupun warga binaan terbukti menyimpan, memakai ataupun memasukkan narkoba ke dalam rutan akan di tindak tegas dan dilakukan upaya hukum yang berlaku.

“Jika ada, kita akan tindak tegas dan akan kita serahkan kepada penegak hukum,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH menjelaskan, tes urin tersebut merupakan kerjasma antara BNN Kota Prabumulih dan Rutan Prabumulih dalam rangka menciptakan Rutan Bersinar.

# Baca Juga :  Gambo Muba Makin Kokoh Di Jagad Fashion Nasional

“Kita sudah melakukan perjanjian bersama (MOU) pada beberapa waktu lalu untuk menjadikan Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih ini menjadi Rutan Bersinar. Dan insyaAllah Rumah tahanan ini memang benar-benar bersinar,” terangnya

Komentar

BACA JUGA