oleh

Aden Tamrin Dukung Ketua DPP KNPI Haris Pertama Tempuh Jalur Hukum Laporkan Abu Janda

-PRABUMULIH-89 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Dukungan demi dukungan terus datang dari Tokoh-tokoh pemuda di Indonesia untuk Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama yang mengambil langkah hukum melaporkan Permadi Arya atau Abu Janda.

Dukungan tersebut juga dilontarkan oleh Ketua Ketua Dewan Pegurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih Aden Tamrin.

Menurut dia, langkah yang di ambil Bung Haris Pratama sudah benar dan tepat, karena menempuh jalur hukum sebagai proses penyelesaian masalah.

“Kedepannya semoga tidak ada lagi kasus-kasus seperti ini, karena dapat menyulut perpecahan antar anak bangsa. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan media sosial. Dan untuk kasus ini kita serahkan ke pihak yang berwenang. Kita tunggu proses hukum yang berlaku,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama melaporkan pemilik akun sosia media twitter @permadiaktivis1 yang diduga milik Permadi Arya alias Abu Janda,  Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021 lalu.

Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri atas cuitannya yang di unggah pada Sabtu, 2 Januari 2021 karena diduga mengandung rasisme yang dialamatkan kepada mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Pelaporan dilakukan oleh Bidang Hukum DPP KNPI Medya Rischa, Jubir Darsun, Pahri dan Laksono dengan nomor laporan  STT/30/I/2021/BARESKRIM atas dugaan ujaran yang mengandung unsur SARA terhadap eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Abu Janda laporan atas dugaan melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) dan / atau Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 25 ayat (2) dan / atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang -Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atau Permusuhan Individu dan / atau Antar Golongan (SARA), Pasal 310 dan / atau Pasal 311 KUHP.

# Baca Juga :  Ajak Pedagang Pasar Pagi Terus Disiplin Protokol Kesehatan, KNPI Prabumulih Lakukan Sosialsisasi dan Bagikan 1000 Masker

Komentar

BACA JUGA