oleh

Rakor Terkait Penyaluran BPNT Tingkat Kecamatan Muara Enim

-MUARA ENIM-103 views

monopolisumselnews| Muara Enim – Camat Muara Enim Syarifudin Pimpin Rakor Tingkat Kec. Muara Enim, terkait Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), yang dilaksanakan Aula kecamatan Muara Enim, jumat (5/2/21 ).

Rakor Tersebut Dibuka langsung oleh Camat Muara Enim Syarifudin, yang di ikuti oleh TKSK Kecamatan Win Insani, Kasi Kesos, Pihak Bank HIMBARA BRI, Babinsa, Babinkantibmas Humas CV. KUROGO SAKUMO dan Para Agen E – Warung tingkat Kecamatan Kota Muara Enim.

Dalam pembukaan dan sambutan Camat Muara Enim Syarifudin menyampaikan kepada puhak E – Warung untuk kesiapan dalam penyaluran BPNT kepada KPM.

“Saya harap E – Warung agara dapat mempersiapkan dalam penyaluran BPNT tersebut kepada KPM Sesuai dengan Kompone yang suda di tentukan”, ucapnya.

Kemudian TKSK Kecamatan Muara Enim Win Insani S.T., menyampaikan apa saja komponen yang di salurkan kepada KPM dan untuk Distributor Beras di kabupaten Muara Enim akan diambil alih Dari Bulog Ke CV. KUROGO SAKUMO yang telah melakukan Audensi dan Mendapatkan Persetujuan dari Bupati.

“Untuk komponen BPNT tersebut seperti Karbohidrat, Protein, Nabati dan Hewani dan untuk Bulan ini Insyaallah pemasok Beras akan dipasok oleh CV. KUROGO SAKUMO yang telah mendapatkan persetujuan dari Bupati”, Ungkapnya Win Insani selaku TKSK.

Sebagai pemilik Usaha CV. KUROGO SAKUMO Memiliki Komitmen apabila menjadi pemasok Beras di Kabupaten Muara Enim pada program BPNT tersebut.

  1.  Akan menampung hasil gaba/beras yang berasal dari petani dalam kabupaten Muara Enim dan dengan harga standar sesuai kualitas yang ada.
  2. Akan Membuat Brand/Merek khusus yang merupakan ciri has pangan Kabupaten Muara Enim.
  3. Akan memenuhi beras standar sesuai ketentuan pada program BPNT dengan kualitas Premium.
  4. Mengedepankan Azas 6T yaitu : Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu Tepat Kwalitas, Tepat Harga dan Tepat Administrasi Sesuai denga PEDUM pada program BPNT.
  5. MengandengBUMDES, yang di tunjuk dari kecamatan
# Baca Juga :  KPK akan menentukan status hukum terkait OTT dan Dugaan suap Proyek yang membawa nama Bupati Muar Enim

Laporan : Aldi S – Beben

Komentar

BACA JUGA