oleh

Rotasi Jabatan di Pemkot Prabumulih Kembali Berputar, Andriansyah Fikri : Pejabat Tidak Bisa Layani Masyarakat, Copot Jabatan

monopolisumselnews| Prabumulih – Rotasi dan mutasi pejabat Struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali terjadi.

Kali ini, Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 93 Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

Tidak hanya itu, Wakil Walikota juga melantik 13 Kepala Sekolah Dasar (SD), 14 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak rekrutan tahun 2018 dan 1 CPNS dari Sekolah Tinggi Tranportasi Darat Tahun 2020 yang bakal ditempatkan di Dinas Perhubungan Kota Prabumulih.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menyampaikan selamat bagi yang telah dilantik, serta ia juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Yang jelas para pejabat yang baru di lantik ini harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Kepala Daerah, karena jabatan ini adalah amanah,” terang Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri saat dibincangi oleh awak media usai pelantikan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (08/02/2020).

Dikatakan Wakil Walikota dua priode itu, bahwa pejabat harus dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan bukan di layani masyarakat.

“Sesuai apa yang dikatakan Walikota Prabumulih Bapak Ridho Yahya, bahwa masyarakatlah atasan kami. Sedangkan mereka (Pejabat yang dilantik, red) bawahan kami. Jadi mereka harus bisa melayani masyakat dengan baik, bukan malah minta di layani masyarakat,” kata dia.

Lebih jauh di jelaskan Fikri. Jika pejabat tersebut tidak dapat melayani masyakat dengan baik, pihaknya tidak akan segan-segan mencopot jabatan tersebut.

“Kalau mereka tidak bisa melayani masyarakat kedepannya kita akan Evaluasi, kalau memang dia tidak bisa di bina, ya kita copot jabannya, kita gantikan dengan orang yang bisa mengimplentasikan program kita ke masyarakat,” pungkasnya.

# Baca Juga :  Hadiri Rapat Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Jakarta, Ridho Yahya Ajukan 2 Permintaan?

Komentar

BACA JUGA