oleh

Resmi Dilantik, REI Kota Prabumih Siap Bersinergi Wujudkan Progaram Pro Rakyat Pemkot Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih – Pengurus Komisariat Real Estate Indonesia (REI) Kota Prabumulih Tahun 2021 yang di nahkodai oleh Asrori resmi dilantik.

Pelantikan yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri, SH, Senin (22/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Andriansyah Fikri, SH. menyampaikan ucapan selamat, serta menyambut baik kehadiran Pengurus Komisariat REI di Kota Prabumulih.

“Dengan adanya kepengurusan komisariat REI di Kota Prabumulih ini diharapkan dapat mengorganisir Developer Perumahan yang ada di kota prabumulih untuk mengembangkan usahanya, dan tadi kita sudah ngobrol-ngobrol dengan mereka, dan mereka siap sedia ikut mentransfer ilmu untuk menjadi pengusaha di bidang perumahan ini,” ucapnya.

Dikatakan Fikri, dengan hadirnya REI di Kota Prabumulih juga diharapkan dapat bersinergi dan sejalan dengan apa yang sudah diprogramkan oleh Pemerintahan Kota Prabumulih.

“Menurut laporan yang sampai ke kita, banyak Developer nakal yang apabila ada masalah, mereka menghilang, dan kita kehilangan jejak mereka, ini hampir rata-rata begitu. Jadi kami berharap dengan adanya Komisariat REI di kota ini dapat menangi permasalahan-permasalahan seperti itu agar tidak terulang kembali,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat REI Kota Prabumulih, Asrori, mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan pihak Pemerintah Kota Prabumulih untuk menjalankan program-program pro rakyat, seperti bedah rumah dan lain sebagainya.

“Adapun program pro rakyat yang kami maksud adalah, salah satunya yakni bedah rumah, karena memang di samping aspek bisnis, kita juga mengedepankan program sosialnya,” terangnya.

Direktur PT Terbit Bersama Amana itu menuturkan, jika pihaknya saat ini sedang menjalankan program dari pihak Kementrian PUPR untuk memenuhi target Sejuta Rumah Subsidi pertahun.

# Baca Juga :  Kepergok Buang Sabu Oleh Polisi, Konsumen ini "Nyanyikan" Penjual

“Dari kementerian PUPR kita punya target tahunan Program dari pusat, yakni Program Sejuta Rumah subsidi, yang sampai saat ini memang belum tercapai di seluruh indonesia,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, di tahun ini pihaknya menargetkan dapat membangun 400 unit rumah yang harus bisa pihaknya salurkan.

“Memang saat ini kita terkendala aturan perbankan yang sangat ketat, akibat dari dampak Covid ini, namun kami Optimis dapat menargetkan itu. Dan mudah-mudahan dengan sudah dilantiknya Komisariat ini, maka kita bisa minta ditinjau ulang, karena sebenarnya ketetapan kepengurusan sudah terbentuk selama ini,” tutupnya.

Komentar

BACA JUGA