oleh

Tingkatkan Profesionalitas Wartawan, PWI Prabumulih Gelar Orientasi

monopolisumselnews| Prabumulih – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih melaksanakan Orientasi Anggota Baru maupun peningkatan status keanggotaan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (25/02/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatan kopetensi wartawan, sekaligus memperingati Hari Pers Nasional tersebut dihadiri langsung oleh ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Firdaus Komar SPd Msi, Asisten 1 Pemerintah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi M.Si, serta Stakehorder lainnya.

Dalam kata sambutannya, Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Firdaus Komar SPd Msi menegaskan, wartawan yang tergabung di dalam Organisasi PWI harus Profesional menjalankan tugas di dunia Jurnalistik.

“Setiap anggota harus menjaga nama PWI. Jadi harus Profesional, karena itu setiap anggota baru harus mengikuti Orientasi ini, agar menjadi wartawan yang Profesional,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Asisten 1 Pemerintah Kota Prabumulih Drs Aris Priadi M.Si dalam pidatonya mengatakan, menyambut dan apresiasi kegiatan orientasi yang di adakan PWI Prabumulih.

“Ini membuktikan bahwa, pengurus PWI Kota Prabumulih sangat berkontribusi bagi anggotanya untuk meningkatkan Kepprovesionalisme para anggota, semoga kegiatan ini dapat memberikan hasil yang positif bagi para anggota maupun masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi mengatakan, kegiatan orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan Keprofesionalan setiap anggota baru maupun anggota yang meningkatkan status.

“Jumlah peserta sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 14 anggota baru dan 14 peningkatan status keanggotaan,” terangnya.

Dikatakan Mulwadi, dengan orientasi ini para peserta dapat lebih memahami tugas jurnalistik dan menambah pemahaman tentang tugas pokok yang wajib dikerjakan wartawan.

“Di sini para pembina akan memberikan materi untuk menambah ilmu para peserta dalam melaksanakan tugas Kejurnalistikan di lapangan nantinya. Dan hari ini kita juga memperingati hari Pers Nasional, walaupun sederhana dengan cara potong tumpeng, namun mudah-mudahan tetap Khidmad,”

# Baca Juga :  Wawako Andriansyah Fikri Hadiri Rskor Penetapan Sasaran Pelayanan IVA Tahun 2021

“Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita semua harapkan dapat tercamai dengan masimal,” tutupnya.

Laporan : Riok

Komentar

BACA JUGA