oleh

Personil Polres Muba Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumsel, Berikut Namanya?

monopolisumselnews| MUBA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Para Pejabat Utama Polda Sumsel, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bumi Serasan Sekate Memberikan Reward Kepada Sejumlah Personil Polres Muba, Jum’at (05/03/21).

Salah satu penghargaan yang langsung diterima oleh kapolres muba AKBP Erlin tangjaya yang disampaikan oleh kapolda sumsel yaitu penghargaan dari KEMENPAN-RB RI sebagai unit kerja pelayanan berpredikat wilayah bebas dari korupsi serta pernghargaan dari Kapolri dan penghargaan langsung dari Kapolda Sumsel Atas Kinerja personil Polres Musi Banyuasin.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M dalam Sambutanya Menyampaikan Hari ini kita mendapat tiga bentuk penghargaan, imbuhnya “Penghargaan ini bisa hilang jika tidak bisa diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari Jelasnya.

Sambung dia, Dengan implementasi yang baik, Jadilah polisi yang mengayomi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat

Terkait soal penghargaan yang diberikan kepada personil Polres Muba, Irjen Eko, menuturkan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk perhatian atas hasil kinerja baik personil yang diberikan oleh pimpinan sebagai ucapan terima kasih dan motivasi.Ujarnya.

Disamping itu Kapolda Sumsel Irjen Pol. Porf. Dr. Eko Indra Heri.S., M.M, juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Muba untuk tidak terlibat narkoba apapun itu bentuknya.

“Masih banyak anggota yang perlu perhatian khusus, yang belum menunjukkan prestasi dan bersikap bukan seperti Polri sehingga terpaksa di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” jelas Irjen Eko.

Masih Irjen Eko, narkoba saat ini sangat luar biasa, ada oknum anggota Polri yang terlibat, jika masih sayang pada diri sendiri dan keluarga maka hindari narkoba, ujarnya.

# Baca Juga :  Pemerintah Salurkan Bantuan Subsidi Upah bagi Tenaga Pendidik Non-PNS

“Tugas kita paling berat adalah bagaimana mempertahankan, namun juga meningkatkannya. Kerja saja yang baik, penghargaan itu urusan pimpinan,” tandas dia.

Adapun penghargaan yang diberikan yakni :

Dari Markas Besar Kapolri Jenderal Idham Aziz Nomor 64/l/ 2021

AKBP Erlin Tangjaya SH Sik sebagai pelopor Zona integritas ditetapkan di Jakarta Januari 2021

Selanjutnya No 192/ I dari Kapolda Sumsel penghargaan anggota berprestasi

  1. AKBP Erlin Tangjaya. SH.S.IK sebagai penanggung jawab Tim Pokja WBK dari KEMENPAN-RB
  2. Kompol Irwan Andeta S.IK.MH Wakapolres Muba sebagai ketua umum tim Pokja
  3. AKP Betty Purwanti S.IK Kasat Lantas Polres Muba sebagai peningkatan kualitas pelayanan publik tim Pokja
  4. Bripka Palingdungan Pane Ps Paurbagren sebagai operator penguatan akuntabilitas tim pokja beserta 20 rekan lainnya, ditetapkan di Palembang 24 Februari 2021.

Serta Anggota Polri berprestasi personil Polres Muba dalam ungkap kasus komplotan Residivis Tahun 2008-2018 yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dari 9 laporan polisi di Muba, OKI, OKU Timur.

  1. AKP Ali Rojikin, Kasat Reskrim Polres Muba.
  2.  IPDA Nasirin Kanit Lidik 1 Satreskrim beserta 17 rekan lainnya ditetapkan Palembang tanggal 4 Maret 2021.

Selanjutnya, penghargaan anggota dan PNS Polri berprestasi. Penghargaan atas partisipasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat wilayah bebas dari korupsi

Penghargaan bagi masyarakat yang berjasa kepada Polri. Selain itu, diberikan pula 36 sepeda kepada anggota yang rajin dalam bekerja dan bantuan kepada penyandang disabilitas, serta tali asih kepada sejumlah anggota Polri yang saat ini menderita sakit.

Laporan : Chandra Mukti

Komentar

BACA JUGA