oleh

Sempat Buron 1 Bulan, Ruslan Berhasil Dibekuk Tim Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang

-KRIMINAL-167 views

monopolisumselnews| Palembang – Minggu (07/02/2021), sekira satu bulan yang lalu telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor milik Lendra (26) Warga Jalan PS Lingkungan Kenayan, Kelurahan karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, sekira jam 14.30 wib saat itu korban memarkir motornya dalam keadaan setang terkunci di Jl. PDAM Tirta Musi, Lorong Panglima Kumbang, Kelurahan Bukit lama Kota Palembang.

Kemudian Lendra melaporkan kejadian ke Polsek Ilir Barat I atas kejadian hilangnya sepeda motor miliknya. Mendapatkan laporan dari korban anggota Polsek meneruskan laporan ke Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berdasarkan laporan polisi Nomor LPB/161/III/2021/SUMSEL/RESTABES/SEK IB I/Tanggal 07/02/2021.

Mendapatkan laporan tersebut unit Opsnal Satreskrim Polrestabes Palembang melakukan penyelidikkan dari hasil rekaman CCTV anggota berhasil mengetahui identitas pelaku yang diketahui Ruslan Abdul Gani bin Abdullah bersama rekanya Haidir. walau sempat buron selama satu bulan akhirnya Ruslan berhasil di bekuk petugas di rumahnya di Jl. Pangeran Sido Kedukan Bukit kecil II, Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II kota palembang.

“Aku yang ngambek motor beat pop itu pak kuncinyo ku rusak pake kunci T, Haidir (DPO Rekan tsk) kawan aku tugasnyo mantau lokasi saat aq beraksi, dio jugo bawak senpi rakitan di pinggangnyo saat kami ngelakuke aksi itu,” ungkap ruslan.

Ruslan juga menjelaskan setelah aksinya berhasil dia bersama haidir menuju rumah ucok di Jl. pang Sido Ing Lautan Kedukan I untuk menjualkan motor beat pop BG. 3224 ACK Warna hitam milik korban lendra

“Dari hasil penjualan motor itu kami dapat Rp 2. 500. 000, yang kami bagi rato pak samo haidir (saat ini masih dalam pengejaran )duitnyo kami habiske untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya lagi.

# Baca Juga :  Bobol Rumah di Desa Sukajadi, Lima Kawanan Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Saat dilakukan penggerebekan polisi menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp. 50.000 sisa dari hasil kejahatan, kunci litter T Dari kediaman Ruslan. Namun saat melakukan pengembangan ke tempat kediaman haidir tersangka sudah duluan melarikan diri, akan tetapi polisi menemukan barang bukti satu pucuk senpi rakitan dan tiga butir peluru kaliber 99mm, yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya.

Sementara Kanitres Iptu Irsan melalui Kasubnit Iptu Joni Palapa membenarkan kejadian tersebut, “Tersangka dikanakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, sedangkan rekannya saat ini masih kita kejar” ungkapnya pada awak media.

Komentar

BACA JUGA